Jakarta (ANTARA) - Damri kembali mengoperasikan angkutan bandara dengan rute keberangkatan dari Botani Square Bogor menuju Bandara Halim Perdana Kusuma mulai 4 Oktober 2022.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri mengatakan kembalinya operasional di Bandara Halim Perdana Kusuma, menjadi daya tarik sendiri bagi para pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dengan moda pesawat terbang, khususnya masyarakat yang tinggal di Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya.

"Kehadiran Damri di Bandara Halim Perdana Kusuma menjadi salah satu angkutan yang dinanti-nanti oleh pelanggan. Masyarakat bisa mulai memanfaatkan kembali,” kata Akhmad Zulfikri di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan beroperasinya kembali rute tersebut karena Bandara Halim Perdana Kusuma juga telah melayani penerbangan komersial pada bulan September 2022, setelah sebelumnya direvitalisasi.

Baca juga: Damri kembangkan layanan pemesanan tiket secara online

Adapun tarif Damri rute Botani Square - Bandara Halim Perdana Kusuma ditetapkan sebesar Rp90.000 per penumpang.

Sedangkan jadwal keberangkatan sebagai berikut:
1. Botani Square - Bandara Halim Perdana Kusuma, jadwal keberangkatan tersedia pukul 03.00 - 19.00 WIB, dengan jadwal keberangkatan setiap 60 menit.
2. Bandara Halim Perdana Kusuma - Botani Square, jadwal keberangkatan tersedia pukul 07.00 - 21.00 WIB, dengan jadwal keberangkatan setiap 60 menit.

“Semoga dengan beroperasinya kembali angkutan bandara di Bandara Halim Perdana Kusuma, animo masyarakat dalam melakukan perjalanan lewat darat maupun udara dapat semakin tinggi.” kata Akhmad Zulfikri.

Baca juga: Kemenhub dukung uji coba bus listrik Damri di Bandara Soekarno-Hatta

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022