Saya sebenarnya sedang menghadapi sedikit masalah lutut saat US Open
Jakarta (ANTARA) - Nick Kyrgios mengundurkan diri dari turnamen Japan Open tepat sebelum perempat final, Jumat, karena merasakan sakit di lutut kirinya.

Bintang tenis Australia itu dijadwalkan bertanding melawan unggulan ketiga asal Amerika Taylor Fritz, yang kini akan melaju ke empat besar.

Pada konferensi pers yang diumumkan tergesa-gesa ketika pertandingan itu akan dimulai, petenis peringkat 20 dunia Kyrgios mengatakan dia "telah bermain tenis dengan luar biasa sepanjang tahun" tetapi hal itu secara fisik melelahkan.

"Saya sebenarnya sedang menghadapi sedikit masalah lutut saat US Open, dan ketika kembali ke rumah, mungkin tidak mengambil cukup waktu istirahat, jujur. Saya langsung kembali berlatih," kata petenis berusia 27 tahun itu seperti disiarkan AFP.

"Ini memilukan. Ketika tubuh mengecewakan Anda, itu bukan perasaan yang baik."

Baca juga: Kyrgios fokus Japan Open jelang sidang kasus penyerangan

Kyrgios yang akan pulang ke Australia mengatakan bahwa dia masih berencana untuk bermain di sejumlah ajang menjelang Australian Open pada Januari mendatang, dan berjanji untuk kembali ke turnamen Jepang tersebut pada 2023.

Kyrgios, yang mengalahkan petenis Polandia Kamil Majchrzak 3-6, 6-2 6-2 pada babak kedua, Kamis, mengatakan lututnya "bukan sepenuhnya" menjadi masalah dalam pertandingan tunggal atau ganda, tetapi terasa "sangat sakit" ketika melakukan pemanasan, Jumat.

"Mungkin dalam hal ini ada yang kelebihan beban, bukannya tidak cukup fit," ujar Kyrgios.

"Hampir terlalu bersemangat untuk masuk ke lapangan, dan mungkin terlalu banyak berlatih," imbuhnya.

Baca juga: Kyrgios didenda Rp208 juta karena banting raket
Baca juga: Kyrgios akan ajukan pembatalan tuduhan dengan alasan kesehatan mental

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022