Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan gangguan arus lalu lintas di kawasan Bekasi Barat diakibatkan banjir yang menggenangi Pintu Exit Tol Bekasi Barat pada Jumat sore.

"Kolong depan Hotel Amarossa Bekasi Kota yang mengarah dari keluar Tol Bekasi Barat putarbalik Jalan Ahmad Yani Bekasi Kota tergenang 50 cm," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pengguna Tol Japek diminta waspada macet imbas perbaikan jembatan

Latif mengatakan ketinggian air di lokasi membuat rute tersebut untuk sementara hanya bisa dilewati oleh kendaraan besar.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga mencatat gangguan arus lalu lintas di wilayah Pekayon, Kota Bekasi, akibat genangan air.

Meski demikian ketinggian air di titik tersebut hanya mencapai ketinggian 30 cm sehingga semua jenis kendaraan masih bisa melintas.

"TL Pekayon Bekasi Kota kedalaman 30 cm dari arah Bantar Gebang ke arah Tol Bekasi Barat. Jalan dapat dilalui semua kendaraan," tutur Latif.

Baca juga: Jasa Marga: Waspada potensi macet imbas perbaikan Tol Jakarta-Cikampek

Berdasarkan informasi kewaspadaan dari BMKG, untuk periode 2-8 Oktober 2022 diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang terjadi.

Dalam keadaan darurat, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 112, gratis dan beroperasi selama 24 jam "non-stop".

Baca juga: Jasa Marga perbaiki empat titik Tol Jakarta-Cikampek, waspadai macet

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022