Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menginginkan timnya tidak bisa diprediksi lawannya jelang pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu (9/10) mendatang.

Klopp menjelaskan penampilan yang tidak bisa diprediksi itu akan turut membantu Liverpool kembali ke penampilan terbaik mereka setelah pada beberapa pertandingan terakhir sempat mengalami pasang surut.

"Itu penting untuk tidak bisa diprediksi lagi. Tentu saja kami perlu sistem berbeda untuk itu dan jadi (4-3-3) bukan hanya satu-satunya sistem yang bisa kami mainkan," ungkap Klopp, dikutip dari Sky Sports, Jumat.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, Liverpool dapat memainkan beberapa sistem selain 4-3-3, seperti 4-4-2, 4-5-1 serta 4-2-3-1 dan mereka enggan untuk membuat sistem menjadi lebih rumit lagi.

Menurutnya, jelas ada banyak sistem yang tersedia bagi Liverpool dan mereka akan memilih sekarang sistem yang terbaik, tergantung lawan yang akan dihadapi The Reds nanti.

"Ketika Anda menemukan masalah, dan kamu berpikir soal itu, kamu ingin solusi instan untuk dipilih. Begitu. Kami tengah dalam proses untuk mencari jalan, itulah bagaimana yang terjadi," jelas Klopp.

"Kamu tidak bisa mengatakan kami berada di tempat gelap dan kami sekarang kembali, kami membutuhkan konsistensi, dan untuk itu kami perlu mempertahankan sampah keluar dari semua orang, sangat jelas," sambung dia.

"Saya tidak tertarik dengan diagnosis jangka pendek, itu bagus, itu buruk, kami harus menjadi bagus hingga tidak terkalahkan. Saya tahu, Arsenal dan Rangers tandang dan lalu Man City, apa yang saya bisa katakan ya kami melalui lorong dan saya bisa melihat cahaya, tapi kami harus tampil," pungkasnya.

Baca juga: Presiden Napoli ungkap kebahagiaan usai timnya kalahkan Liverpool
Baca juga: Liverpool ditahan imbang Brighton & Hove Albion 3-3
Baca juga: Klopp akui Liverpool kurang beruntung ketika dikalahkan MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022