Jakarta (ANTARA) - Produsen ban Hankook Tire mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah ban unggulan segmen TBR (truk dan bus) sebagai bagian dari kendaraan niaga yang menunjang aktivitas bisnis ritel.

“Hankook siap untuk mendukung aktivitas operasional pengusaha ritel khususnya dalam hal logistik dan distribusi," kata National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Rutin "reset" posisi ban agar laju kendaraan makin stabil

Produsen ban asal Korea Selatan itu memandang bahwa industri ritel menjadi sektor yang masih cukup menjanjikan pada tahun ini.

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, pada kuartal kedua tahun ini perekonomian nasional tumbuh 5,44 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan capaian kuartal pertama sebesar 5,01 persen (yoy).

Transportasi pergudangan menjadi sektor dengan pertumbuhan tertinggi yakni sebesar 21,27 persen karena pulihnya mobilitas masyarakat. Sementara itu, penjualan ritel juga tumbuh tinggi sebesar 15,42 persen (yoy), menunjukkan daya beli masyarakat yang kembali pulih pasca pandemi.

Ahmad mengatakan kehadiran berbagai varian ban Hankook di pasaran diharapkan mampu membantu pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional logistik dan meningkatkan keuntungan usaha sekaligus membantu pemulihan perekonomian nasional.

Sejumlah varian unggulan ban Hankook untuk angkutan niaga antara lain Smartflex AH35, SMARTwork AM09, Smartflex AH31, dan AH30. Selain itu, ada pula varian lain seperti AM81, DM80, DM04 untuk operasional jalan mixed maupun off road.

“Dengan varian produk yang lengkap serta dukungan layanan melalui seluruh jaringan distributor Hankook di Indonesia, Hankook siap mendukung pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional,” kata Ahmad.

Baca juga: Hankook bangun tempat pengujian ban terpanjang di Asia

Baca juga: Hankook perkenalkan ban khusus kendaraan listrik

Baca juga: Hankook Tire tangguhkan pabrik di Geumsan karena virus corona
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022