Sorong (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua Barat menyalurkan bantuan perabotan rumah tangga bagi masyarakat pada masa pemulihan penanganan korban banjir di kota Sorong.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua Barat, Derek Ampnir di Sorong, Sabtu, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur Papua Barat bagi masyarakat korban banjir di kota Sorong.

Dia mengatakan bahwa pemerintah memberikan bantuan perabotan tersebut sebab akibat banjir banyak perabotan rumah tangga masyarakat di wilayah kota Sorong yang rusak.

Bantuan perabotan rumah tangga yang diberikan bagi korban banjir di kota Sorong adalah 6.000 sikat gigi, 2.000 pasta gigi, 2.000 sabun mandi, dan 1.000 kompor sumbu.

Baca juga: Pemerintah putuskan penanganan banjir Sorong masuk tahapan pemulihan

Baca juga: Pemkot Sorong beri santunan keluarga bayi korban banjir


Selanjutnya piring makan sebanyak 6.000, tikar untuk tidur sebanyak 2.000, gelas untuk minum sebanyak 6.000, gayung air sebanyak 2.000, sendok makan sebanyak 12.000, wajan masak sebanyak 2.000, dan waskom sebanyak 2.000, dan bantal tidur sebanyak 3.000

Dikatakan bahwa bantuan tersebut sudah diserahkan kepada pemerintah kota Sorong untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat korban banjir.

Bantuan tersebut guna mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya korban banjir agar meringankan beban di tengah situasi kenaikan harga BBM bersubsidi.

Ia berharap bantuan perabotan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat korban banjir yang membutuhkan agar bermanfaat tepat pada sasaran.*

Baca juga: Bayi dalam ayunan meninggal saat rumah terendam air banjir

Baca juga: BNPB turunkan tim benahi kawasan longsor dan banjir Kota Sorong

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022