Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang telah membantu tugas pemda menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, termasuk saat menangani pandemi COVID-19 dua tahun terakhir
Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI karena telah berperan aktif membantu pemerintah setempat dalam menangani dampak akibat adanya wabah pandemi COVID-19.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang telah membantu tugas pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam proses membangun daerah termasuk saat menangani pandemi COVID-19 dua tahun terakhir," katanya di Kendari, Ahad.

Gubernur Ali Mazi menyatakan itu saat menghadiri kegiatan pameran peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 oleh tiga matra yang diselenggarakan di Korem 143/Haluoleo.

Ia menilai pada berbagai situasi dan kondisi bangsa yang begitu memrihatinkan akibat dampak pandemi COVID-19, TNI dan komponen lainnya tetap komitmen untuk selalu mencurahkan energi, pikiran, waktu dan segala sumber daya yang ada baik persoalan secara nasional, maupun persoalan daerah.

Menurut Gubernur pula patut disyukuri karena perayaan peringatan HUT ke-77 TNI dapat dilakukan kembali dengan suasana yang begitu semarak dan meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba, kegiatan sosial dan kegiatan malam hiburan.

"Setelah sebelumnya dua tahun berturut-turut yakni 2020 dan 2021 tidak dapat melaksanakan kegiatan serupa karena adanya pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengakui bahwa keberadaan TNI yang memposisikan dirinya sebagai mitra strategis pemerintah daerah telah memberi multi efek terhadap terciptanya ruang yang cukup bagi pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara untuk menemukan solusi tepat dan efektif guna menjawab persoalan.

Selain itu peran TNI juga mengimbangi perkembangan dan dinamika kehidupan bermasyarakat dan berbangsa yang begitu cepat serta dalam upaya memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat yang begitu kompleks, melalui pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan daerah.

Gubernur mengajak seluruh jajaran TNI di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara agar menjadikan momentum peringatan HUT ke-77 TNI untuk terus memupuk semangat juang, semangat soliditas, dan solidaritas.

"Serta tingkatkan profesionalitas kerja dan teruslah bersinergi dengan berbagai komponen bangsa untuk mewujudkan Sulawesi Tenggara dan Indonesia yang aman, sejahtera, maju, adil dan makmur," demikian Ali Mazi.

Baca juga: Gubernur apresiasi tiga putra Sultra lolos jadi calon Akmil TNI-AD

Baca juga: Sebanyak 2.506 personel TNI-Polri amankan kunjungan Presiden di Baubau

Baca juga: Istri Panglima TNI Andika Perkasa membeli produk unggulan khas Sultra

Baca juga: Prajurit TNI dampingi korban banjir Sultra

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022