Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa hukum pada Minggu (9/10) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari Menkopolhukam Mahfud MD meminta agar tiga oknum polisi yang mencuri motor dipecat dan dihukum hingga KPK sosialisasi antikorupsi.

Berikut rangkuman beritanya:

1. Mahfud minta tiga oknum polisi di Medan curi motor dipecat dan dihukum
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta tiga orang oknum anggota polisi yang tertangkap mencuri sepeda motor di Sumatera Utara agar dipecat dan hukum pidana.

Baca selengkapnya di sini

2. Dittipidkor periksa Brigjen Hendra Kurniawan terkait jet pribadi
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri meminta keterangan Brigadir Jenderal Polisi Hendra Kurniawan terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan pesawat jet pribadi.

Baca selengkapnya di sini

3. Tim Pencari Fakta Masyarakat Sipil paparkan temuan tragedi Kanjuruhan
Surabaya (ANTARA) - Tim Pencari Fakta Koalisi Masyarakat Sipil memaparkan 12 temuan awal terkait peristiwa kericuhan dan kekerasan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022 yang mengakibatkan 131 orang meninggal dunia.

Baca selengkapnya di sini

4. Tim gabungan tangkap DPO kasus mutilasi di Timika​​​​​​​
Jayapura (ANTARA) - Tim Gabungan Satuan Tugas Penegakan Hukum Damai Cartenz dan Kepolisian Resor Mimika, Sabtu (8/10) sekitar pukul 15.00 WIT, menangkap Roy Marthen Howay, seorang buron atau daftar pencarian orang kasus mutilasi di Timika, ibukota Kabupaten Mimika, Papua.

Baca selengkapnya di sini

5. KPK sosialisasi nilai antikorupsi kepada ulama hingga pelajar Tangsel​​​​​​​
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyosialisasikan nilai-nilai antikorupsi kepada ulama hingga pelajar dalam acara pertunjukan keliling Bus KPK "Jelajah Negeri Antikorupsi" di Kota Tangerang Selatan, Banten.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022