Saya mengajak ICMI untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan Pemkot dalam membangun Banda Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengajak Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Aceh untuk saling bersinergi dalam membangun Ibu Kota Provinsi Aceh itu.

“Saya mengajak ICMI untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan Pemkot dalam membangun Banda Aceh, baik pembangunan SDM, infrastruktur hingga perekonomian masyarakat,” kata Bakri Siddiq di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela menerima kunjungan Ketua ICMI Aceh, Prof Samsul Rizal, ia menjelaskan sebagai organisasi yang dihuni para ilmuwan dan para cendekiawan, ide dan gagasan dari ICMI sangat dibutuhkan dalam membangun Banda Aceh.

Baca juga: Cendekiawan Muslim Aceh salurkan bantuan Ramadhan untuk warga dhuafa

Menurut dia, peran ICMI akan memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek pembangunan di Banda Aceh yang menjadi etalase Aceh dan menjadi contoh keberhasilan dalam berbagai program.

Dalam pertemuan itu, Bakri juga mengajak ICMI Aceh memanfaatkan potensi wisata Banda Aceh yang sangat besar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Ribuan masyarakat di Pidie peringati Maulid akbar

Ketua ICMI Aceh, Prof Samsul Rizal mengatakan infrastruktur pariwisata di Banda Aceh memiliki prospek untuk terus berkembang dan kemungkinan besar bisa dijadikan seperti salah satu kota di Swiss yang menjadi tempat pertemuan para penduduk dunia.

"Banda Aceh bisa lebih terbuka untuk menerima kedatangan para wisatawan, baik lokal, wisatawan Nusantara hingga mancanegara. Dengan banyak yang datang, akan memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kota," katanya.

Baca juga: 100 persen tenaga pendidik tingkat dasar Banda Aceh sudah divaksinasi

Baca juga: Baitul Mal Aceh kumpulkan Rp63,9 miliar zakat hingga akhir September


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022