Saya dulu bersekolah di tempat ini mulai dari kelas satu hingga enam SD.
Jayapura (ANTARA) -
Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip berharap pada kunjungan ke TK-SD satu atap di Desa Sinata, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Papua menjadi penyemangat dan motivasi bagi anak-anak generasi bangsa untuk terus belajar.
 
Dalam kunjungan kerja Dandim Jayawijaya bersama rombongan itu disambut hangat oleh kepala sekolah Hendrik Wetapo beserta para siswa.

Selain itu, pihaknya meninjau bangunan sekolah.
 
"Kami memberikan sedikit pelajaran PBB singkat kepada seluruh siswa seperti baris berbaris, lencang depan, hadap kanan serta hadap kiri," katanya dalam siaran pers diterima di Jayapura, Senin.
 
Menurut Athenius, sekolah satu atap tersebut merupakan awal perjuangan hingga bisa sukses seperti sekarang ini.
 
"Saya dulu bersekolah di tempat ini mulai dari kelas satu hingga enam SD, dengan keadaan yang terbatas, namun kami dulu tetap bersekolah dengan giat dan rajin supaya kami semua berhasil," ujarnya.
 
Pihaknya berpesan, jangan menjadi anak yang nakal karena tidak akan menghasilkan apa-apa, bercita-citalah setinggi langit karena suatu saat kelak dengan harapan tersebut akan menumbuhkan semangat untuk terus belajar dan maju.
 
"Pada kunjungan ini kami juga memberikan bantuan perlengkapan olahraga berupa bola kaki dan bola voli serta 1 buah net voli kepada pihak sekolah," katanya lagi.
 
Kepala Sekolah TK-SD Satu Atap Desa Sinata Hendrik Wetapo menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1702/JWY yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sekolah ini.
 
"Kami mewakili segenap guru serta anak-anak didik mengucapkan terima kasih serta syukur yang mendalam, semoga dengan kunjungan kali ini dapat membawa perubahan untuk sekolah ini," katanya lagi.
 
Sebelumnya Dandim 1702/Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip mengunjungi TK-SD satu atap yang berada di Desa Sinata, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya pada Jum'at (7/10).
Baca juga: Kodim 1702/Jayawijaya galakkan penanaman jagung di lahan tidur
Baca juga: Dandim 1702/JWY dukung mahasiswa ikut lomba Satria Indonesia

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022