Kehadiran BSI diharapkan mampu memicu pertumbuhan yang lebih cepat karena sebagian konsumen kami yang menggunakan produk syariah juga semakin bertumbuh,
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng salah satu anak usaha BUMN Adhi Karya (ADHI) yaitu PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) untuk meningkatkan layanan jasa dan produk perbankan syariah di kawasan terintegrasi.
 
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua belah pihak tentang pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah serta pembiayaan.
 
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya terus meningkatkan layanan kepada nasabah untuk memperluas jangkauan pelayanan, serta melakukan efisiensi beberapa kantor cabang yang berdekatan.
 
"Pada tahun ini BSI merelokasi 132 outlet, salah satunya adalah KCP MT Haryono di MTH 27 Office Suites yang merupakan relokasi dari KCP Kalimalang Square. BSI juga terus melakukan penataan outlet ke lokasi - lokasi yang lebih strategis." kata Anton.

Baca juga: BSI sebut tempuh jalan berliku kembangkan bank syariah di Indonesia
 
 
Pihaknya optimistis kinerja perseroan akan terus tumbuh melalui sinergi dengan berbagai pihak dan strategi yang tepat, serta didorong dengan berbagai layanan dan produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
 
Dengan sinergi ini, dia berharap kedua belah pihak mampu menggarap bisnis yang dijalankan melalui pemanfaatan berbagai layanan dan produk yang tersedia, baik transaksi maupun pembiayaan syariah.
 
Dalam kesempatan yang sama, pihaknya melalui BSI Maslahat juga memberikan santunan sebesar Rp10 juta kepada anak yatim piatu dan duafa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
 
Sementara itu, Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menyampaikan kerja sama ini dapat memberikan pendanaan projek-projek Adhi Commuter Properti, di mana  sebelumnya BSI juga telah bekerja sama dalam pembiayaan konsumen.
 
“Kehadiran BSI diharapkan mampu memicu pertumbuhan yang lebih cepat karena sebagian konsumen kami yang menggunakan produk syariah juga semakin bertumbuh,” ujar Rizkan.

Baca juga: Ma'ruf Amin harap perbankan syariah jadi sumber pembiayaan inklusif
 
Penandatanganan nota kerja sama ini dihadiri oleh Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza, dan Direktur Pengembangan Bisnis ADCP Rozi Sparta.
 
Selain itu, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & Human Capital Mochamad Yusuf, Direktur Pengelolaan Properti ADCP Hanif Setyo Nugroho, SVP Distribution Strategy Group BSI Adjat Djatnika, dan RCEO BSI Wilayah Jakarta IV Deden Durachman.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022