Jakarta (ANTARA) - Borneo FC kembali menggelar agenda latihan bersama di Stadion Segiri, Selasa, setelah memberikan waktu bagi para pemain untuk menikmati libur selama sepekan.

Sekretaris Tim Borneo FC Farid Abubakar memastikan seluruh pemain sudah berkumpul di Samarinda pada Selasa ini, dan langsung menjalani latihan bersama.

"Ada beberapa pemain yang sudah tiba di Samarinda kemarin. Tapi ada pula yang mengonfirmasi kedatangannya hari ini," kata Farid, melalui laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Menpora tak ingin liga sepak bola nasional terhenti terlalu lama

Menurut dia, manajemen Pest Etam memang sempat meliburkan tim sementara waktu sebagai imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 131 orang, kompetisi Liga 1 2022/2023 juga disetop sementara selama dua pekan.

Untuk latihan perdana itu, dipimpin langsung oleh Pelatih Borneo FC Andre Gaspar, sembari menantikan informasi terbaru mengenai kelanjutan kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

Farid berharap pemain kembali latihan dalam kondisi fisik bagus untuk memastikan program latihan mandiri yang diberikan pelatih tetap dijalankan seluruh pemain meski tak latihan bersama.

"Tentu harapan kami fisik pemain tak gembos. Memang berbeda antara latihan bersama dan mandiri, tetapi setidaknya pemain bisa menjaga fisik mereka saat libur," pungkas Farid.

Saat ini, Borneo FC masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan, namun runner-up Piala Presiden 2022 itu masih bisa tergusur karena beberapa tim belum bertanding di pekan ke-11.

Baca juga: PSSI: Liga Indonesia dimulai setelah ada persetujuan dari FIFA
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022