Jakarta (ANTARA) - Disney telah merombak sejumlah jadwal film terbarunya mendatang termasuk "Deadpool 3", "Fantastic Four" dan "Blade".

Variety menyiarkan pada Rabu, "Deadpool 3" dipindahkan menjadi 8 November 2024 dari 6 September 2024. Posisi tersebut kini diisi oleh "Blade" yang awalnya dijadwalkan tayang pada 3 November 2023.

Baca juga: Hugh Jackman kembali perankan Wolverine di "Deadpool 3"

"Fantastic Four" juga bergeser dari 8 November 2024 menjadi 14 Februari 2025. Film Marvel yang belum diberi judul telah diundur dari 14 Februari 2025 menjadi 7 November 2025, "Avengers: Secret Wars" telah ditunda dari 7 November 2025 hingga 1 Mei 2026 dan set film Marvel lainnya yang belum diberi judul untuk 1 Mei 2026 telah dihapus dari kalender Disney.

Di luar film adaptasi komik, drama sejarah "Chevalier", yang dibintangi Kelvin Harrison Jr. sebagai musisi Chevalier de Saint-Georges, akan tayang di bioskop pada 7 April 2023, "Kingdom of the Planet of the Apes" ditetapkan untuk 24 Mei 2024 dan "A Haunting in Venice" pada tanggal 15 September 2023.

Dalam kasus "Blade," penundaan selama setahun tidak mengejutkan, mengingat berita baru-baru ini bahwa Bassam Tariq keluar dari proyek sehingga meninggalkan film tersebut tanpa sutradara. Marvel telah menghentikan produksi, yang dibintangi Mahershala Ali sebagai pembunuh vampir, karena studio sedang mencari sutradara baru.

Baca juga: Mahershala Ali dapat sorotan utama di "Swan Song"

Mengingat alur cerita yang saling berhubungan di Marvel Cinematic Universe, penundaan substansial untuk "Blade" berdampak pada film lainnya yang
sedang dikembangkan.

Film Marvel berikutnya yang masuk ke layar lebar adalah “Black Panther: Wakanda Forever” pada bulan November, yang menandai berakhirnya Fase Empat MCU.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengumumkan di San Diego Comic-Con pada bulan Juli bahwa "Fantastic Four" akan memulai Fase Enam, yang akan menjadikan "Blade" dan "Deadpool 3" menjadi dua film terakhir di Fase Lima.

Penundaan "Avengers: Secret Wars" berarti penggemar tidak akan lagi mendapatkan dua film "Avengers" di tahun yang sama. Sebaliknya, akan ada penantian selama setahun antara film-film tersebut, seperti "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" pada 2018 dan 2019.



Baca juga: Delroy Lindo bergabung dengan Mahershala Ali di "Blade"

Baca juga: Marvel umumkan "Fantastic Four" akan rilis pada 8 November 2024

Baca juga: Yahoo ajak aktris Hollywood Jessica Alba gabung ke jajaran direksinya

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022