Jakarta (ANTARA) - Idola K-Pop asal Korea Selatan Jeon Somi membagikan tiga langkah tentang bagaimana cara memilih skincare atau perawatan kulit yang tepat kepada para penggemarnya dan pecinta produk perawatan kulit di Indonesia.

Somi yang sejak Februari 2022 menjadi duta global jenama skincare asal Korea Selatan COSRX menyebutkan langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengenali jenis dan kebutuhan kulit masing-masing.

"Langkah pertama ini merupakan hal yang penting dan krusial. Sebelum membeli dan menggunakan produk skincare ketahui dan kenali dulu jenis kulitmu, permasalahan hingga kebutuhan kulitmu," ujar Somi seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Rabu.

Sebagai jenama yang berkomitmen untuk menjadi solusi segala permasalahan kulit, COSRX mengakomodasi kebutuhan semua jenis kulit mulai dari kulit berjerawat, kulit kusam, komedo hitam dan komedo putih hingga kulit sensitif.

Yang kedua adalah cobalah untuk lebih mengedukasi diri. Setelah mengetahui dan mengenal kebutuhan kulit, anda dapat mencari produk apa yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk memastikan produk tersebut merupakan jawaban kondisi kulit anda.

Anda bisa mencari informasi mengenai bahan aktif, kelebihannya, produk untuk jenis kulit apa saja, saran penggunaan, efek samping hingga ulasan jujur dari yang sudah menggunakan produk tersebut.

Terakhir, pilihlah jenama yang terpercaya dan mampu menghadirkan segala kebutuhan kulitmu.

"Langkah terakhir ini merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan," ujar Somi.

Ketiga langkah tersebut juga diungkapkan Somi dalam acara jumpa penggemar Indonesia yang dilakukan secara daring beberapa waktu lalu.

"Saya senang saat diinformasikan bahwa akan bertemu dan menyapa #TemanCOSRX di Indonesia dan tidak sabar menunggu hari itu. Walaupun dilakukan secara daring, akan tetapi pertemuan ini memberikan kesempatan untuk dapat bermain, bercengkrama dan berbagi tips bagaimana memilih skincare yang tepat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan memancarkan kecantikan alami dalam diri," ujar Somi.

Hadirnya Somi sebagai Global Brand Ambassador COSRX diharapkan dapat menampilkan sosok kulit wajah yang sehat sehari-hari dan dapat diikuti seluruh kalangan anak muda terlebih Gen Z.

"COSRX bagi saya merupakan brand skincare terpercaya yang menghadirkan solusi untuk segala jenis permasalahan kulit, dan menurut pengalaman saya produk COSRX sangat membantu mengatasi permasalahan kulit saya secara efektif. Maka dari itu, saya tidak menolak saat dipilih menjadi Global Brand Ambassador COSRX," tambah Somi.

Brand Manager COSRX Indonesia Diazca Adisza mengatakan, "Dengan mengadakan Fanmeet dengan Jeon Somi selaku Global Brand Ambassador COSRX, ini dapat menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para konsumen dan #TemanCOSRX untuk bertemu sang idola dengan ketertarikan yang sama yaitu COSRX.”


Baca juga: Jeon Somi bersolo karir lewat "Birthday"

Baca juga: Jeon Somi rilis lagu baru "What You Waiting For"

Baca juga: Best skincare item pilihan no.1 Beauty Creator Korea – d’Alba First Spray Serum – Bmonument Co., Ltd

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022