Jakarta (ANTARA) - Grup idola J-pop JO1 meluncurkan secara resmi single keenam berjudul “MIDNIGHT SUN” pada Rabu ini yang secara umum mengisahkan tentang proses para personel grup menjadi dewasa.

Mereka memasukkan kesenjangan antara ideal dan kenyataan serta ketakutan mereka berada di wilayah yang asing.

JO1 memilih “Supercalifragilisticexpialidocious” atau disingkat menjadi “SuperCali” sebagai lagu utama single ini.

Video musik lagu ini pun mereka hadirkan dalam dua versi, salah satunya versi performa yang diluncurkan lebih awal yakni 22 September 2022 dan kini sudah ditonton sebanyak 13 juta kali dengan mendapatkan 62.000 like dari para warganet.

Baca juga: JO1 ajak JAM nikmati ikatan bersama lewat "With Us"

Sementara video utama dirilis sore ini. Video itu berdurasi 3:37 menit, diawali personel termuda JOI, Mamehara Issei yang berjalan di tengah keramaian seakan memegang sebuah lilin yang menyala. Kemudian, berlatarkan hutan dalam kondisi berkabut, kesebelas personel JO1 memamerkan kemampuan vokal dan koreografi sesuai irama lagu yang adiktif.
 

Single “MIDNIGHT SUN” terdiri dari lima lagu, termasuk "SuperCali" versi instrumental yakni "Phobia", "Rose", dan "16(Sixteen)". Single yang sudah hadir pada 10 Oktober lalu itu memecahkan rekor pribadi JO1 di hari pertama penjualan dengan menduduki peringkat pertama Oricon per 11 Oktober 2022 yakni sebanyak 365.602 keping.

Single pertama “PROTOSTAR” terjual sebanyak 215.409 keping, single kedua “STARGAZER” dengan raihan penjualan 188.977 keping, diikuti single ketiga “CHALLENGER” yang terjual sebanyak 194.709 keping, single keempat “STRANGER” terjual 209.929 keping, kemudian single kelima “WANDERING” yang terjual 298.106 keping di hari pertama.

Baca juga: JO1 akan gelar tur konser di Jepang

"MIDNIGHT SUN" terdiri dari tiga versi yakni edisi limited A, edisi limited B, dan edisi reguler. Nantinya ada 4 lagu baru dengan judul utama yang adiktif "SuperCali", "Phobia", "Rose", dan "16 (Sixteen)".

Sebelum perilisan single keenam, JO1 melakukan siaran live di berbagai platform media sosial dan laman berbagi video YouTube. Selain berbicara mengenai single, mereka juga membahas pencapaian rekor baru lewat "MIDNIGHT SUN" dan perilisan film dokumenter "JO1 THE MOVIE "Unfinished" -Go to the TOP-" versi DVD dan Blu-ray pada Maret 2022.

Grup besutan ajang pencarian idola “Produce 101 JAPAN” musim pertama itu, dijadwalkan tampil dalam "KCON 2022 JAPAN" di Tokyo Ariake Arena, Jepang pada 15 Oktober 2022.

Mereka juga berencana melanjutkan rangkaian tur konser bertajuk "2022 JO1 1ST ARENA LIVE TOUR 'KIZUNA'" di Tokyo, Jepang pada 22-23 Oktober 2022.

Baca juga: JO1 akan tunjukan sisi baru lewat single "MIDNIGHT SUN"

Baca juga: Personel JO1 positif COVID-19 hingga harga Wuling Cortez Series

Baca juga: Lima personel JO1 positif COVID-19, batal ikut KCON LA

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022