Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Trading Challenge (MTC) Chapter 3 untuk meningkatkan pemahaman keuangan pasar modal di kalangan nasabah dan masyarakat Indonesia dan diselenggarakan mulai 3 Oktober 2022 sampai 16 Desember 2022.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk senantiasa mendukung kemajuan keuangan nasabah dan pasar modal Indonesia melalui program literasi.

“Kami percaya MTC Chapter 3 adalah solusi yang tepat untuk mendorong kualitas investor individu pasar modal Indonesia menjadi lebih baik,” kata Oki dalam Mandiri Sekuritas Market Outlook di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu.

Kehadiran MTC Chapter 3 diyakini akan mengajak lebih banyak masyarakat bertransaksi dan berinvestasi melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) menjadi lebih menarik.

“Lebih dari itu, melalui program ini, kami juga berharap lebih banyak investor individu yang merasakan manfaat capital gain atau cuan berinvestasi di pasar modal,” ucapnya.

Program MTC Chapter 3 yang diselenggarkan secara full online melalui platform digital most.co.id akan memberi serangkaian pelatihan dengan berbagai topik seperti pelatihan daytrader, strategi trading plan di Market Bearish, hingga trading bersama praktisi ahli saham di Mandiri Sekuritas.

Adapun per September 2022, generasi milenial dan Gen Z masih mendominasi nasabah Mandiri Sekuritas yakni mencapai 70 persen dari total nasabah.

“Angka tersebut seiring dengan proporsi segmen ini di pasar modal Indonesia, dimana per April 2022, total investor Milenial dan GenZ hampir 82 persen dari total investor individu,” lanjut Oki.

Baca juga: OJK: Jumlah IPO di pasar modal tahun ini akan capai rekor tertinggi

Baca juga: BI catat aliran modal asing bersih Rp7,28 triliun masuk dalam sepekan


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022