Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Disney+ Hotstar tengah menayangkan serial terbaru Star Wars “Andor” sejak September dengan menghadirkan karakter-karakter andalan yang menarik, termasuk karakter lama hingga baru.

Melalui serial ini, penonton akan mengenal lebih jauh sosok Cassian Andor, yang terakhir kali terlihat di “Rogue One: A Star Wars Story”, serta perjalanannya menjadi rebel hero. Selain itu, ada pula beberapa karakter lama yang sebelumnya telah muncul dalam trilogi “Star Wars” serta karakter baru.

Berikut penjelasan mengenai karakter-karakter yang ada di dalam serial “Andor”, dikutip dari siaran pers Disney+ Hotstar yang diterima di Jakarta pada Kamis.

Baca juga: "Rosaline" bawa bumbu komedi dalam cerita "Romeo & Juliet"

Baca juga: Serial "Connect" dari Disney+ Hotstar debut di BIFF 2022


Cassian Andor
Pria yang lahir dengan nama Cassa ini lahir di era clone wars, ketika perang antara republik dan separatis terus berlangsung.

Ayahnya dibunuh di Carida Academy ketika melangsungkan protes terhadap perluasan militer oleh Republik. Dia juga kehilangan sosok ibunya sejak kecil. Cassian kemudian menyembunyikan asal-usulnya sebagai warga Kenari atas usulan ibu adopsinya, yaitu Maarva Andor.

Cassian yang tinggal bersama Maarva dan B2EMO, menjalani hidupnya dengan berutang, melakukan beberapa tindak kejahatan hingga dijadikan buronan kriminal. Dia sedang berusaha menjalankan misi pribadinya yaitu untuk menemukan adiknya yang hilang.

Maarva Andor
Maarva adalah karakter baru dalam Star Wars “Andor” yang tidak sengaja bertemu Cassian saat laki-laki itu masih berusia 6 tahun dan sedang berusaha menghancurkan pesawat Separatis di Kenari. Dia kemudian memutuskan untuk merawat anak kecil tersebut.

Marvaa tidak menyetujui kebiasaan Cassian yang sering terlibat dengan hal-hal gelap dan menyarankannya untuk menyembunyikan asal-usul agar tidak dijadikan buronan.

Bix Caleen
Wanita yang merupakan sekutu lama Cassian, dan salah satu teman yang selalu mempercayai Cassian. Ia memiliki toko yang menjual suku cadang kapal luar angkasa, namun juga terlibat di dalam dunia penyelundupan yang gelap. Saat cerita terungkap, dia akan menemukan dirinya terlibat dalam pemberontakan yang sama seperti Cassian.

Mon Mothma
Sebagai politisi cerdas di Senat Kekaisaran (Imperial Senate), Mon Mothma juga merupakan salah satu tokoh penting dibalik pemberontakan. Bersama dengan Luthen Rael, dia memainkan peran penting dalam melawan rezim Kekaisaran. Ia sangat pandai melakukan taktik penipuan untuk menyembunyikan rencana pemberontakannya.

Luthen Rael
Luthen Rael merupakan seorang kolektor dan pedagang di pasar gelap, namun sebetulnya dia dalang yang menciptakan pemberontakan. Dia merekrut Cassian untuk bergabung dengan Rebel Alliance dan bersumpah untuk mengajarinya cara melawan Kekaisaran.

Syril Karn
Tokoh ini merupakan tokoh antagonis utama di serial “Andor”. Sebagai seorang perwira Kekaisaran muda dan ambisius, dia selalu kaku, tegang dan bersemangat dalam tugasnya. Dia sangat terobsesi dengan Cassian Andor dan bertekad untuk menangkapnya atas kejahatan yang Cassian lakukan.

B2EMO
B2EMO adalah droid penyelamatan pribadi milik Maarva Andor dan Cassian Andor selama bertahun-tahun. Akrab dengan panggilan Bee, ia sering terjebak dalam berbagai kejenakaan Cassian dan membuatnya mendapat hukuman dari Maarva, yang tidak menyetujui kenakalan mereka.

Saw Gerrera
Salah satu tokoh yang ada di Rogue One ini merupakan seorang pemimpin Rebels ekstrem pada saat Perang Saudara Galaksi. Dia dan kelompoknya dikenal karena metode kekerasan mereka, membuat mereka menjadi paria bagi Kekaisaran dan Pemberontak. Dia juga turut membantu Mon Mothma dan Luthen Rael untuk menciptakan pemberontakan.

Baca juga: "Andor", sajian kisah epik dan berbeda di semesta "Star Wars"

Baca juga: Alasan Diego Luna dan Tony Gilroy kembali kisahkan "Andor"

Baca juga: "Andor" tampilkan petualangan seru lewat trailer terbaru

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022