Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial berupa sunat massal dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-390 Kabupaten Tangerang pada Kamis.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat meninjau langsung kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna di Puspemkab Tangerang, mengatakan bahwa rangkaian sunat massal dan donor darah itu ditujukan bagi masyarakat umum Kabupaten Tangerang.

"Sunatan massal, donor darah kita gelar hari ini. Kemudian rangkaian yang sudah dilaksanakan jalan sehat. Rangkaian ini memperingati dan memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia menyebutkan, pada gelaran sunat massal pihaknya telah memberikan seratusan kuota bagi peserta yang ditunjukkan khusus warga masyarakat setempat.

"Dan mudah-mudahan Tangerang cepat sehat dan cepat pulih," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan dalam kegiatan donor darah yang terhimpun nantinya dicek di laboratorium. Selain itu, PMI akan menyalurkan darah untuk kebutuhan rutin.

Dalam donor darah tersebut telah terhimpun sebanyak 200 kantong dari para pendonor.

"Penyaluran tersebut untuk kebutuhan rutin masyarakat, rumah sakit di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya yang membutuhkan," kata dia.

Baca juga: Ribuan unit STB bantuan Kemenkominfo disalurkan di Kabupaten Tangerang
Baca juga: BPBD Tangerang salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022