kami meyakini program ini dapat memberikan 'awareness'
Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT LRT Jakarta mendukung kegiatan eduwisata berbasis transportasi modern terintegrasi.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra, di Jakarta, Kamis, menyampaikan bahwa program itu merupakan bentuk komitmen LRT Jakarta untuk terus melakukan berbagai inovasi khususnya pada sektor pendidikan.

“Dengan semangat kolaborasi bersama JTF, kami meyakini program ini dapat memberikan 'awareness' (kesadaran) sejak dini kepada para pelajar mengenai transportasi publik sebagai solusi mobilitas sehari-hari, bahkan sebagai 'lifestyle' (gaya hidup) di masa mendatang," kata Hendri. 

Kegiatan eduwisata itu berkolaborasi dengan Jakarta Tourism Forum (JTF), Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan Bank DKI.

Kegiatan edukasi transportasi itu untuk pelajar TK, SD, SMP hingga SMA/K di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Pemprov DKI didorong lanjutkan proyek ITF-LRT Fase 2

"Kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga DKI Jakarta untuk kelanjutan fase LRT Jakarta yang saat ini sedang berjalan prosesnya," ujar Hendri.

Hendri yakin dengan fase yang bertambah tentunya akan semakin memberikan akses ruang dan pelayanan publik untuk dimanfaatkan warga DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan program itu bertujuan untuk memberikan edukasi tentang moda transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta kepada anak usia didik guna memiliki kesadaran menggunakan transportasi publik.

Program tersebut juga diharapkan menjadi usaha untuk peningkatan dan pertumbuhan pariwisata serta dalam rangka mendukung Pemerintah DKI Jakarta guna mensosialisasikan penggunaan moda transportasi publik.

“Dikemas dalam aksi kolaborasi, program ini merupakan suatu ajang eduwisata kepada para peserta didik yang diharapkan dapat menjadi 'milestone' (tonggak pencapaian) awal yang baik untuk ke depannya dapat dijajaki dan dilanjutkan kegiatan seperti ini yang berdampak positif bagi LRT Jakarta, pemerintah daerah, maupun warga DKI Jakarta," ujar Andhika.

Baca juga: Dishub DKI buka investasi swasta untuk proyek LRT fase 2A

Andhika yakin program eduwisata itu menawarkan berbagai manfaat dan pengalaman baru yang
dapat dirasakan oleh pesertanya.

Peserta dapat mencoba layanan kereta listrik modern, melihat langsung fasilitas Train Simulator yang sama persis seperti kabin Awak Masinis LRT, melakukan berbagai aktivasi menarik seperti mewarnai sketsa dan berbagai permainan di Stasiun LRT Jakarta.

Kegiatan eduwisata itu dibuka bagi pelajar setiap Senin hingga Kamis selama September
hingga Desember 2022.

Jadwal eduwisata setiap harinya dibagi menjadi tiga sesi yaitu pukul 09:00-11:00 WIB, 11:00-13:00 WIB dan 14:00 WIB -16:00 WIB.

Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui tautan link berikut ini bit.ly/PendaftaranEduWisata.

Baca juga: LRT Jakarta dan TransJakarta mulai terapkan integrasi tarif di Jaktim

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022