Jakarta (ANTARA) - Legenda Persib Bandung Robby Darwis menyemangati skuad Pangeran Biru dalam menghadapi mandeknya kompetisi Liga 1 2022/2023 sementara waktu imbas Tragedi Kanjuruhan.

Bahkan, mantan bek tengah Persib itu mendukung keputusan tim pelatih yang melanjutkan program latihan di tengah ketidakpastian kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Mereka pemain profesional, harus tetap berlatih untuk menjaga kondisinya. Jika sewaktu-waktu kompetisi kembali bergulir, pemain sudah siap," kata Robby dalam laman klub, Kamis.

Menurut Robby yang pernah bermain di Liga Malaysia membela Kelantan FC itu, rutinitas latihan yang saat ini dijalani Maung Bandung menjadi hal wajar dilakukan sebuah tim.

"Saya nilai hal yang wajar jika Persib terus menggelar latihan," kata bintang Persib era 1990-an itu.

Baca juga: Empat pemain Persis Youth Academy ikuti pemusatan latihan Timnas U20

"Saya bisa memahami saat ini karena saya juga pernah mengalami situasi ketidakpastian seperti ini," sambungnya.

Kepada para pemain Persib, Robby berharap mereka bisa menjaga motivasi dan tetap menjalani setiap arahan klub dan tim pelatih.

"Kita harus menyadari, sebagai pemain profesional, kita harus tetap menjalankan apa yang menjadi tugas yang diberikan pelatih," ujarnya mencoba menyemangati Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Kompetisi Liga 1 disetop sementara selama dua pekan menyusul tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) lalu, yang menewaskan setidaknya 131 orang.

Insiden kericuhan yang berakibat kepanikan penonton hingga berdesak-desakan itu terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah 2-3.

Baca juga: Borneo FC manfaatkan waktu untuk perbaiki kelemahan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022