Daerah yang disasar memang masyarakatnya membutuhkan
Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Militer 1991 membagikan ribuan paket sembako di Jakarta dan Bekasi dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI).

Pembagian sembako tersebut menyasar wilayah warga yang tinggal di daerah kumuh perkotaan, salah satunya warga kolong tol di Jalan Ekor Kuning RT01/RW05 Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat.

Perwira Tinggi TNI AD perwakilan Alumni Akmil 1991 Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi Revita mengatakan total ada lima titik pembagian paket sembako di Jakarta, dan di Bekasi ada 13 titik.

"Daerah yang disasar memang masyarakatnya membutuhkan, ada lima titik di Jakarta, di Bekasi 13 titik. Dan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI untuk kami peduli kepada kondisi lingkungan sekitar," ujar Tandyo di Penjaringan, Jakarta Utara.

Tandyo yang juga Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan itu mengatakan bantuan paket sembako yang dibagikan adalah kebutuhan pokok masyarakat misalnya minyak, beras, mi instan, dan sebagainya.

Alumni Akmil 1991 berkolaborasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara membagikan sembako di kolong tol di Jalan Ekor Kuning Penjaringan, Jakarta Utara sebanyak 1.000 paket. Sementara paket yang disiapkan untuk keseluruhan Jakarta Utara sebanyak 2.000 paket.

Komandan Kodim (Dandim) 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang pun turut terlibat dalam penyaluran bantuan Alumni Akmil 1991 sehingga bantuan diterima pihak yang betul-betul membutuhkan.

"Kalau ada laporan dari Dandim ada daerah yang perlu kami dorong lagi, kami bagikan lagi," ujar Tandyo.

Tandyo mengatakan tak hanya berbagi kepada rakyat yang membutuhkan, namun TNI juga saling membangkitkan asa saudara sebangsa untuk berjuang bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat melalui kepedulian sesama dalam bakti sosial Alumni Akmil 1991 tersebut.
Baca juga: Polwan bagikan 1.000 paket sembako ke masyarakat pinggiran Jakut
Baca juga: Korban kebakaran di Kapuk Muara doakan Polri lebih dekat masyarakat
Baca juga: Korlantas Polri gelar baksos untuk supir bajaj Jakarta Selatan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022