Kemarin kita baru rapat sama tim pariwisata, mereka senang sekali, apalagi 'golfer-golfer' senang lewat Pelabuhan Sekupang, karena paling dekat jika dibandingkan pelabuhan lain. Di Pelabuhan Sekupang hanya 45 menit ke Singapura
Batam, Kepri (ANTARA) - Pelabuhan Internasional Sekupang Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali beroperasi mulai Jumat (14/10) 2022 sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam saat pandemi COVID-19 mulai melandai.

"Kemarin kita baru rapat sama tim pariwisata, mereka senang sekali, apalagi 'golfer-golfer' senang lewat Pelabuhan Sekupang, karena paling dekat jika dibandingkan pelabuhan lain. Di Pelabuhan Sekupang hanya 45 menit ke Singapura," kata Komisaris Pelabuhan Internasional Sekupang Pipin Kusnadi di Batam, Jumat.

Menurut dia dengan perkembangan infrastruktur di Kota Batam yang sangat pesat maka perlu diimbangi dengan angka kunjungan wisman ke daerah setempat.

"Jadi ini juga harus disesuaikan dengan perkembangan Kota Batam, jadi pelabuhan juga harus sama,"  kata Pipin Kusnadi.

Sementara itu Sales and Marketing Manager Batamfast, Derick mengatakan pembukaan trip tahap awal kapal di Pelabuhan Internasional Sekupang dengan tujuan Pelabuhan Harbourfront Singapura pada hari biasa pihaknya melayani tiga trip, sementara pada akhir pekan melayani empat trip.

"Seiring berjalannya waktu nanti akan ada penyesuaian untuk penambahan trip," katanya.

Ia menyebutkan sebelum pandemi COVID-19 pihaknya melayani sembilan kali perjalanan.

"Kami berharap masa itu bisa kembali, seiring membaiknya pariwisata Singapura-Batam," demikian Derick.

Baca juga: Menhub pertimbangkan pindah pelabuhan Pelni ke Sekupang

Baca juga: Pelabuhan Sekupang penuh sesak penumpang tinggalkan Batam

Baca juga: KEK rumah sakit Batam berlokasi di Sekupang

Baca juga: SAR Tanjungpinang cari korban pompong terbalik di perairan Sekupang


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022