Jakarta (ANTARA) - Platform media SnackVideo menggelar Creators Camp untuk mendukung para kreator konten dalam membuat konten yang otentik dan berkualitas.

"Ini adalah event offline pertama kali mengumpulkan para kreator. Ada kreator news, drama, komedi, film, semuanya berkumpul," kata Head of Operations SnackVideo Yugo Prabowo saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat.

Yugo menjelaskan, Creators Camp digelar dengan tujuan untuk mempertemukan para kreator sehingga mereka dapat saling berbagi dan berkomunikasi serta belajar bagaimana cara membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita menggabungkan orang dari seluruh Indonesia yang memang memiliki kreatifitas, memiliki keinginan untuk berbagi informasi yang memang informatif edukatif dan berguna bagi orang lain," jelas Yugo.

Baca juga: Kolaborasi AXIS dan SnackVideo hadirkan kuota streaming konten hiburan

"Di sini kami ingin memperkenalkan, mempertemukan kreator satu sama lain agar saling mengenal, berkolaborasi, berkumpul, berbagi, dan sharing informasi dan belajar gimana sih menjadi konten kreator itu? Pesan apa yang harus disampaikan saat ngonten? Dan konten apa yang harus diciptakan," imbuhnya.

Yugo menjelaskan, pihaknya mengadakan pelatihan tentang bagaimana cara membuat konten mulai dari membuat konsep hingga proses editing.

Selain itu, Creators Camp ini juga akan diisi dengan praktek dan tutorial dari para kreator ahli serta pemberian penghargaan dari SnackVideo kepada para kreator yang telah berkarya.

"Akan ada training tentang bagaimana sih cara membuat konten yang baik itu seperti apa. Karena proses pembuatan konten itu kan sebenarnya panjang. Walaupun hanya menggambarkan kehidupan sehari-hari. Pertama pasti ada konsep," ujar Yugo.

Yugo mengatakan kegiatan ini membantu menjelaskan dari proses pembuatan konsep, ide, pembuatan, hingga syuting sampai editing.

Di sisi lain General Manager of Southeast Asia dari Kuaishou Technology Ma Da​​​​​​​ mengatakan bahwa semakin kreatif dan berkualitas sebuah konten maka hal tersebut sangat baik untuk para kreator.

"Selain kreativitas kreator bertambah, semakin banyak pula orang yang menonton konten video pendek mereka akan memberi reward yang lebih besar sehingga mereka bisa mendatangkan keuntungan. Dengan begitu, dapat membantu mereka semakin berkembang sebagai seorang kreator konten, dan kualitas hidup mereka pun naik," tutur Ma Da.

Baca juga: Enam tips "live streaming" ala konten kreator andal

Baca juga: Pahami feng shui rumah lewat konten video pendek

Baca juga: Serial pendek "thriller" dari SnackVideo untuk tontonan akhir pekan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022