Jakarta (ANTARA) - "Hocus Pocus 2" menjadi film pertama untuk Lilia Buckingham yang mengatakan kesempatan itu adalah sebuah perubahan besar di dalam hidupnya.

Dalam konferensi pers global pada akhir September 2022, Lilia mengaku dirinya belajar banyak dari para aktor senior yang membintangi film tersebut.

Film Halloween klasik itu dibintangi Bette Midler (“The First Wives Club,” “Beaches”), Sarah Jessica Parker (“Sex and the City,” “Divorce”), dan Kathy Najimy (“Sister Act,” “Younger”) sebagai Sanderson Sisters yang jahat dengan sentuhan komedi yang lucu.

"Ini hal terbaik yang bisa saya dapatkan, bisa bekerja dengan para legenda, belajar banyak dan mendapatkan sahabat," kata Lilia.

Karakter yang dia perankan, Cassie, serupa seperti remaja biasa yang sedang melewati transisi dari anak-anak menuju dewasa. Dinamika emosi tersebut, katanya, terasa seperti apa yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Disney buat sekuel "Hocus Pocus" setelah 26 tahun

"Kita semua pernah merasakan apa yang dia rasakan," katanya.

Sementara itu, Bette Midler berkomentar tentang Sanderson Sisters yang kembali lagi setelah hampir tiga dekade.

Dalam film "Hocus Pocus" yang rilis pada dua dekade silam, Bette Midler, Sarah Jessica Parker, dan Kathy Najimy berperan sebagai trio saudara penyihir yang telah dikutuk sejak 1693 di Salem.

Para penyihir secara tidak sengaja dibangkitkan 300 tahun kemudian oleh seorang bocah lelaki yang keluarganya telah pindah dari Los Angeles ke Salem. Namun, ketika para penyihir mencoba menyesuaikan diri di abad ke-20, mereka akhirnya mengetahui bahwa Halloween telah menjadi hari libur.

Menurut Bette, tiga saudari itu mewakili hal-hal positif dari perempuan karena mereka lucu, setia dan kompak.

"Jadi dalam situasi di mana perempuan bersatu, ikatan persahabatan dan persaudaraan sangat penting," kata Bette.

Sekuel ini berpusat pada latar 29 tahun yang telah berlalu, hingga akhirnya kakak-beradik penyihir asal abad ke-17 ini bangkit kembali karena seseorang menyalakan Black Flame Candle, dan kini mereka mau balas dendam.

Kali ini, tiga murid SMA akan berupaya untuk menghentikan para penyihir serakah yang membawa malapetaka di kota Salem sebelum subuh datang di All Hallow’s Eve.

“Hocus Pocus 2” dibintangi oleh Sam Richardson (“The Tomorrow War”), Doug Jones (“The Shape of Water”), Whitney Peak (“Gossip Girl”), Belissa Escobedo (“American Horror Stories”), Lilia Buckingham (“Dirt”), Froy Gutierrez (“Teen Wolf”), serta Tony Hale (“Veep”) dan Hannah Waddingham (“Ted Lasso”).

Baca juga: "Hocus Pocus 2" tayang 30 September di Disney+ Hotstar

Baca juga: "Hocus Pocus 2" siap tayang tahun 2022

Baca juga: Sarah Jessica Parker buat paket tur

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022