Apresiasi ke Pemerintah Kabupaten Bangka yang berhasil mengatasi pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih.
Sungailiat (ANTARA) - Anggota DPR RI Rudianto Tjen memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil atasi pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih.

"Saya memberikan apresiasi ke Pemerintah Kabupaten Bangka yang berhasil mengatasi pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih, dengan memaksimalkan pencegahan sebaran kasus begitu pula optimalisasi layanan vaksinasi," katanya saat kegiatan reses, di Sungailiat, Sabtu.

Dia melihat keberhasilan Pemkab Bangka dalam penanganan dan pencegahan varian virus Corona, karena dibangun kekuatan kerja sama baik masyarakat, pemerintah daerah, TNI dan Polri serta lembaga yang lain.

Dari data capaian vaksinasi di daerah tersebut, vaksin dosis pertama telah mampu mencapai 80 persen lebih atau 236.470 orang dari target 287.667 orang, dosis kedua 69 persen, dan dosis penguat 30 persen lebih.

Pandemi COVID-19 yang menjadi persoalan global telah mengubah semua kegiatan program pemerintahan yang mengharuskan fokus dalam pencegahan dan penanganan kasus termasuk pula memberikan saluran bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19.

"Pemerintah Kabupaten Bangka tidak hanya mampu mengatasi pandemi Corona, melainkan pula berhasil keluar dari persoalan besar dari kasus itu," ujar dia lagi.

Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang semakin membaik, Rudianto berharap perekonomian masyarakat kembali pulih seperti semula dan pembangunan daerah dapat terlaksana sesuai dengan program yang direncanakan.

"Kita semua saat ini harus tetap semangat, memperkuat kerja sama di semua sektor untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.
Baca juga: Satgas Bangka catat 20 warga aktif COVID-19
Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Bangka Belitung berkurang

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022