bertujuan untuk memicu semangat anak-anak  agar memiliki jiwa kepemimpinan yang welas asih
Jakarta (ANTARA) - Yayasan Lions Indonesia menggelar lomba mewarnai poster perdamaian (peace poster) dengan tema "Memimpin Dengan Welas Asih" melibatkan ratusan anak di Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu.

"Kegiatan ini digelar serentak di empat kota. Ada di Jambi, Batam, Jakarta dan Palembang," kata ketua panitia kegiatan Peace Poster, Namantha Fritz di Kembangan, Jakarta Barat.

Namatha mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memicu semangat anak-anak  agar memiliki jiwa kepemimpinan yang welas asih.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu ratusan anak-anak dalam menyalurkan bakatnya di bidang kesenian.

Tercatat sebanyak 300 peserta berusia 11-13 tahun yang terlibat dalam kegiatan hari ini. Nantinya, para peserta lomba mewarnai ini akan diseleksi untuk selanjutnya diikuti sertakan dalam kompetisi tingkat internasional.

"Tahun lalu pemenangnya dipamerkan di Chicago, kalau tahun ini di Montreal. Supaya bisa dikenal dunia," kata dia.

Sebelumnya, Lions sempat melakukan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk membantu anak-anak. Salah satu bantuan yang diberikan ketika itu yakni memberikan kacamata gratis.

Tercatat sebanyak 500 siswa yang mendapatkan bantuan kacamata gratis. Mereka bersekolah di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di bawah naungan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I di wilayah Cengkareng, Taman Sari, Kalideres, dan Tambora.

"Kita mengajukan 500 siswa untuk mendapatkan bantuan ini," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman saat dihubungi di Jakarta.

Dia pun berterima kasih kepada Yayasan Lions Indonesia lantaran mau berkontribusi membantu siswa mendapatkan pemeriksaan dan kacamata gratis.

"Kita tentunya mengucapkan terima kasih dengan kegiatan sosial ini. Kita harap bisa terus berkolaborasi untuk bantuan siswa SMA dan SMK dan seterusnya," kata dia.
Baca juga: Jakbar dirikan pos P2TP2A tampung aduan kekerasan perempuan dan anak
Baca juga: Polisi didik anak usia dini untuk patuhi rambu rambu lalulintas
Baca juga: Polsek Tambora buat celengan untuk anak yatim-piatu terdampak COVID-19

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022