Pontianak (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan memberikan motivasi kepada kafilah Provinsi Kalbar yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan, dengan menjanjikan tambahan hadiah bagi qori dan qoriah yang meraih juara.

"Saya yakin kita bisa jadi juara. Agar lebih semangat lagi untuk menjadi juara, dari saya pribadi akan memberikan hadiah istimewa bagi qori dan qoriah yang berhasil juara," kata Ria Norsan saat mengunjungi para peserta MTQ Kalbar di Kalimantan Selatan, Sabtu.

Selain memberikan semangat, Ria Norsan juga menyampaikan pesan kepada para kafilah agar percaya diri serta memberikan kemampuan terbaik.

Baca juga: Kalsel jadi contoh sukses gelar MTQ Nasional di tiga kota

Baca juga: Kalteng promosikan produk unggulan daerah dalam pameran nasional


"Kemarin masih kita ingat harapan dari bapak Gubernur menargetkan rangking 5 besar pada MTQ Tingkat Nasional Ke XXIX ini, mudah-mudahan bisa tercapai. Serta anak-anakku, yang mengikuti MTQ ini jangan sampai demam panggung, harus tetap fokus dan semangat agar bisa menjadi juara," tuturnya.

Kafilah Kalbar yang mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXIX ini merupakan orang-orang pilihan yang terbaik dan melalui berbagai tahapan seleksi tes yang digelar oleh panitia dan LPTQ Provinsi Kalbar.

"Kita adalah arsitek diri kita sendiri, berhasil atau tidak berhasil itu dari diri kita sendiri dan di iringi dengan para pelatih untuk membimbing menuju keberhasilan," katanya.*

Baca juga: Kepri targetkan masuk lima besar MTQ Nasional di Kalimantan Selatan

Baca juga: Sejumlah kiai gelar Khotmil Quran dukung kafilah Jatim di MTQ Nasional

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022