Setelah ini minggu depan akan ada away (tandang) ke Jawa Timur, kemungkinan akan bermain sebanyak dua pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Persis Solo Rasiman mengatakan timnya menjaga momen para pemain dengan melakukan uji tanding dengan beberapa klub setelah kompetisi Liga 1 Indonesia ditunda karena tragedi Kanjuruhan.

Rasiman menjelaskan uji tanding ini turut berguna untuk menjaga kebugaran keseluruhan pemain yang ada di dalam tim. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim dengan kekuatan yang sama rata.

"Kita menjaga momen para pemain. Setelah ini minggu depan akan ada away (tandang) ke Jawa Timur, kemungkinan akan bermain sebanyak dua pertandingan," ujar Rasiman, seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Empat pemain Persis Youth Academy ikuti pemusatan latihan Timnas U20

"Sampai saat ini yang sudah konfirmasi adalah Persegres Gresik United, lalu pertandingan kedua kemungkinan akan menghadapi Persekabpas," katanya menambahkan.

Hari ini, Persis Solo melakoni dua laga uji coba yaitu menghadapi Persinga Ngawi pada pagi hari dan Laskar Sambernyawa mampu memenangi pertandingan dengan skor 5-0 berkat gol dari Jaimerson Xavier (2), Sutanto Tan, Arapenta Poerba dan Irfan Jauhari.

Selanjutnya pada sore hari, Persis Solo menghadapi NZR Sumbersari dan mereka kembali memenangi pertandingan dengan skor 5-0 melalui gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura (2), Samsul Arif, Fernando Rodrigues serta Andri Ibo.

Menurut Rasiman laga uji tanding ini penting untuk menerapkan suasana kompetisi di dalam tubuh tim demi menjaga kondisi pemain secara maksimal agar siap ketika Liga 1 kembali bergulir nanti.

"Minggu depannya lagi (setelah bertandang ke Jawa Timur), kita akan kembali bermain di kandang selayaknya bermain di Liga. Kemudian setiap minggunya kita akan memberikan dua hari libur bagi para pemain," ujar Rasiman.

"Walaupun ada tambahan, mungkin akan hanya ada tambahan satu hari libur. Mudah-mudahan dengan seperti ini kita bisa menjaga kondisi pemain kita di top level," ujarnya.

Baca juga: Persis Solo berikan pernyataan resmi terkait Tragedi Kanjuruhan
Baca juga: Pelatih caretaker Persis akui keliru antisipasi strategi PSM

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022