Kami intinya tetap latihan. Tapi untuk saat ini, program latihan tim fokus di aspek fisik dan teknik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan ia bersama timnya melakukan penyesuaian pada program latihan tim selama kompetisi Liga 1 Indonesia ditunda karena Tragedi Kanjuruhan awal bulan ini.

Pelatih yang biasa disapa Teco itu menjelaskan jeda waktu yang cukup lama turut mempengaruhi fokus latihan Bali United sehingga dirinya memastikan bahwa aspek taktikal tidak akan diutamakan pada setiap latihan rutin tim.

"Kami intinya tetap latihan. Tapi untuk saat ini, program latihan tim fokus di aspek fisik dan teknik. Saya sebagai pelatih dan mereka sebagai pemain profesional harus tetap berlatih. Jadi sewaktu-waktu ada kompetisi bisa siap," kata Teco menerangkan.

Baca juga: Bali United khawatirkan mental pemain seiring mandeknya kompetisi

Pelatih asal Brazil itu melanjutkan, perubahan fokus latihan ini baru satu dari sejumlah penyesuaian dari program tim Bali United dan memastikan ia tidak akan memacu terlalu keras pemainnya di setiap latihan.

Selain itu, Teco juga berencana akan memberikan kebijakan libur kepada para pemain yang bertujuan menggantikan jadwal pertandingan yang biasa ada dalam satu minggu.

Lebih lanjut, Teco menjelaskan keputusan berlatih di tengah kompetisi yang libur memang tidak menjadi keputusan yang diambil oleh seluruh tim peserta Liga 1, namun ia memutuskan Bali United akan tetap menjalani latihan.

"Intinya selama tidak ada pertandingan, intensitas latihan pasti kami turunkan. Kami juga kami akan berikan libur untuk tim. Biasa di kompetisi kan waktu yang padat membuat kami tidak ada libur. Jadi kalau sekarang karena tidak ada pertandingan, kami akan berikan jadwal libur," papar Teco.

"Saya tidak tahu kalau di klub lain bagaimana, jadi saya tidak bisa bicara. Jadi apa yang saya putuskan ini demi yang terbaik untuk Bali United," katanya.

Baca juga: Gelandang Bali United Kadek Agung percepat pemulihan cedera di Jakarta
Baca juga: Persis Solo jaga momen para pemain dengan uji tanding

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022