Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar kota besar di Indonesia mengalami hujan ringan pada Ahad siang.

Kota besar yang diprakirakan hujan ringan, yakni Denpasar, Serang, Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Kendari, dan Medan.

Baca juga: BMKG prediksi hujan ringan hingga sedang guyur kota besar di Indonesia

Kota lain yang diprakirakan hujan sedang, yakni Makassar. Sementara kota besar yang diprakirakan berawan, yakni Banda Aceh, Bengkulu, Semarang, Samarinda, Ambon, Ternate, Kupang, Mamuju, dan Manado.

Kota besar lainnya yang diprakirakan cerah berawan pada siang hari, yakni Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Tarakan, Jayapura, Manokwari, dan Palembang. Sedangkan kota besar yang diprakirakan cerah adalah Kota Surabaya.

Pada malam harinya, BMKG memprakirakan sebagian besar kota di Indonesia berawan, di antaranya Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Pontianak, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Kendari.

Baca juga: Hujan ringan hingga sedang berpeluang turun di sejumlah kota besar

Baca juga: BMKG: Sebagian kota besar di Tanah Air diguyur hujan intensitas ringan


Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022