Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies dilaporkan telah menyepakati perpanjangan kontrak forward Brandon Clarke dengan durasi empat tahun senilai 52 juta dolar AS (sekira Rp805,8 miliar).

Kesepakatan ini dicapai kedua belah pihak menjelang tenggat perpanjangan kontrak bagi pemain-pemain debutan NBA Draft 2019, demikian laporan ESPN, Senin.

Perpanjangan kontrak ini menjadi langkah penting lain bagi Grizzlies mengingat Clarke mulai memainkan peranan besar untuk berkontribusi tiap kali turun melantai dari bangku cadangan.

Baca juga: Jordan Poole siap bahu membahu bersama Draymond Green demi gelar juara

Musim lalu, saat Grizzlies meraup 56 kemenangan dan menempati posisi kedua klasemen akhir Wilayah Barat, Clarke berada di lima teratas sejumlah statistik NBA seperti poin kesempatan kedua, poin di paint area, dan offensive rebound.

Sejak direkrut Grizzlies sebagai pilihan ke-21 Draft 2019, melalui hak pilih yang didapat dari Oklahoma City Thunder, Clarke membukukan rata-rata 10,9 poin dengan tingkat akurasi tembakan 59 persen dalam tiga musim di NBA.

Kontribusi offensive rebound Clarke menjadi aspek penting bagi Grizzlies di fase playoff, lewat rata-rata 3,1 rebound yang merupakan terbanyak di antara pemain dengan minimum penampilan 10 gim.

Grizzlies melanjutkan langkah penting mengamankan komposisi roster mereka setelah juga memperpanjang kontrak Ja Morant, Jaren Jackson Jr., Steven Adams, dan John Konchar dalam dua tahun terakhir.

Grizzlies dijadwalkan mengawali musim reguler NBA 2022-23 dengan menjamu New York Knicks di FedExForum, Tennesse, pada Rabu (19/10) waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Bucks awali musim tanpa Pat Connaughton
Baca juga: Jalen Suggs bisa kembali perkuat Magic di laga pembuka musim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022