"Mudah-mudahan ke depan banyak generasi Natuna menjadi anggota satuan tersebut yang lulus tes dan bertugas di kampung halaman sendiri," kata Haryadi.
Natuna (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Natuna berharap kehadiran Datasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 477 Kopasgat Natuna membuat wilayah tersebut semakin aman. 

"Harapan ke depan dengan adanya penugasan Denhanud 477 di Natuna semakin memperkuat pertahanan dan keamanan di pulau terdepan NKRI," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi saat dihubungi di Natuna, Senin, dalam rangka peringatan satu tahun hari jadi Denhanud 477 Kopasgat di Natuna serta HUT ke 75 Kopasgat TNI Angkatan Udara.

Ia menyampaikan selain menjadikan Natuna semakin aman, kehadiran kesatuan tersebut juga bisa menjadi panutan para generasi muda setempat sebagai contoh untuk menjadi seorang abdi negara yang baik.

"Kemudian bisa menjadi contoh bagi generasi muda Natuna untuk menjadi bagian dari satuan tersebut dengan menggantungkan cita-cita mereka," kata Haryadi.

Dengan adanya satuan itu pula, Ia berharap menjadikan peluang bagi pemuda pemudi Natuna untuk ambil bagian dengan menjadi bagian dari Denhanud 477 Kopasgat tersebut.

"Mudah-mudahan ke depan banyak generasi Natuna menjadi anggota satuan tersebut yang lulus tes dan bertugas di kampung halaman sendiri," kata Haryadi.

Sementara itu, Komandan Denhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Prian Alfarisda menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat atas kehadiran Denhanud 477 di Natuna.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, Alhamdulillah," ucapnya.

Ia juga mengatakan kerjasama dan dukungan yang baik telah terjalin selama ini bisa terus dipererat agar Natuna semakin aman.

"Semoga dengan saling bersinergi kita saling kuat dalam menjaga keamanan NKRI di Kabupaten Natuna yang kita cintai ini," ujarnya.
 

Pewarta: Cherman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022