Jakarta (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengajak kalangan pemuda di wilayah kepulauan di Provinsi DKI Jakarta itu memajukan daerahnya.

"Karena kalau bukan putra-putri Kepulauan Seribu siapa lagi yang mau membangun pulaunya," katanya kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) bagi relawan PMI kabupaten tersebut seperti dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin

Dia mengatakan, Diklatsar bagi relawan PMI kabupaten tersebut untuk memupuk kebaikan jiwa dan kepedulian terhadap sesama sejak dini.

"Kebaikan yang diberikan kepada orang lain akan mendatangkan kebaikan untuk diri sendiri. Karena, kebaikan manusia juga memberikan manfaat bagi manusia lainnya," ujar Fadjar.
​​​​​​​
​​​​​​​Fadjar mengatakan, Kepulauan Seribu memerlukan partisipasi aktif dari semua pihak untuk mewujudkan pembangunan kawasan.

​​​​​​​Baca juga: PMI Kepulauan Seribu bantu semprotkan disinfektan di sekolah

Para peserta kegiatan diajak menyatukan visi dan pemahaman bahwa pelatihan adalah bagian dari upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Tujuan akhirnya adalah generasi muda ikut bersama membangun Kepulauan Seribu.

Fadjar mengapresiasi semangat peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengikuti  kegiatan dan aktif di organisasi seperti PMI, banyak pihak yang meningkat kapasitas dirinya serta berpotensi menjadi agen kemajuan di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Diklatsar PMI Kabupaten Kepulauan Seribu diikuti 20 peserta hasil seleksi dari sekitar 50 pendaftar.

Ketua PMI Kepulauan Seribu Fahrullah menjelaskan, Diklatsar Relawan PMI Kepulauan Seribu tahun 2022 ini bertujuan membentuk dan menciptakan relawan-relawan andal di Kepulauan Seribu.

​​​​​​​Peserta yang hadir mengikuti Diklatsar tersebut diharapkan dapat menjadi orang-orang yang secara sadar dan ikhlas mengabdi untuk kemanusiaan sebagai relawan PMI Kepulauan Seribu.
​​​​​​​

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022