Sepak Bola Dunia

Alexia Putellas kembali dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik

Alexia Putellas kembali dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik

Kapten Barcelona Alexia Putellas menerima menghargaan Ballon d'Or 2022 di Theatre du Chatelet, Paris pada 17 Oktober 2022. Alexia Putellas dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik pada Ballon d'Or 2022. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona Alexia Putellas kembali meraih penghargaan Ballon d'Or Wanita sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik 2022.

Alexia Putellas dinobatkan sebagai Pesepak Bola Wanita Terbaik pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2022 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10) dini hari WIB.

Ini merupakan kali kedua Alexia Putellas menerima trofi Ballon d'Or dan dinobatkan sebagai ratu sepak bola. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut juga meraih Ballon d'Or Wanita 2021.

Putellas sendiri tidak menyangka akan kembali memenangkan trofi ini karena dia sudah absen sejak bulan Juli karena mengalami cedera.

"Untuk mempertahankan penghargaan ini jauh lebih sulit. Ketika saya cedera lutut, saya pikir peluang saya untuk menang telah hilang, tetapi pada akhirnya juri mendasarkan keputusan mereka pada keseluruhan musim lalu, di mana saya hanya absen satu bulan," kata Putellas dalam pidatonya yang dikutip AFP pada Selasa.

Adapun Alexia Putellas menerima penghargaan Ballon d'Or 2022 usai mengungguli Beth Mead (Arsenal), Sam Kerr (Chelsea), Lena Oberdorf (Vfl Wolfsburg dan Aitana Bonmati (Barcelona).

Cederanya akan membuat peluang Putellas untuk memenangkan Ballon d'Or tiga kali berturut-turut kecil, tetapi dia berharap bisa pulih cepat dan bermain musim ini.

"Lutut saya baik-baik saja. Saya hanya perlu fokus pada pemulihan dan bila semuanya berjalan seperti yang saya harapkan - dan seperti yang diharapkan oleh dokter dan klub saya - saya akan kembali bermain musim ini," katanya.


Baca juga: Karim Benzema resmi raih Ballon d'Or 2022
Baca juga: Peraih Ballon d'Or akan dihadiahi aset digital NFT
Baca juga: Messi tak masuk nominasi Ballon d'Or
Baca juga: Difavoritkan raih Ballon d'Or, Mane lebih fokus juarai Liga Champions

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar