Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama akan menggelar Festival Foto dan Video Pendek Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah 2022 dalam rangka mewujudkan guru atau tenaga pendidik madrasah yang berprestasi, inspiratif, inovatif, dan dedikatif.

"Kemenag sangat apresiasi perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan oleh guru dan tenaga pendidik madrasah kita," ujar Direktur GTK Madrasah Kemenag Muhammad Zain di Jakarta, Selasa.

Zain mengatakan kegiatan festival ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi dan publikasi atas dedikasi dan prestasi guru dan tenaga pendidik madrasah serta sebagai bagian dari pencetak generasi bangsa Indonesia yang hebat dan martabat.

Menurut Zain, salah satu tujuan dari festival foto dan video pendek ini adalah sebagai penggali kreativitas serta mewujudkan guru dan tenaga pendidik madrasah lebih berinovasi dalam mendidik generasi.

Baca juga: Festival Masjid Nasional bakal perkuat nilai-nilai moderasi beragama

Baca juga: Kemenag gelar festival PAI perkuat moderasi beragama


Adapun waktu pelaksanaannya yakni masa pendaftaran (14 Oktober sampai 6 November 2022), batas akhir pengiriman karya (6 November), verifikasi dan penjurian (7 hingga 8 November), dan pengumuman pemenang (11 November).

Zain mengatakan para guru dan tenaga pendidik madrasah yang ingin mendaftar maupun mendapatkan informasi lebih rinci dapat masuk ke laman https://bit.ly/fvpgtkmadrasah.

Peserta tak dibebankan biaya apapun jika ingin mengikuti festival foto dan film pendek tersebut.

"Festival foto dan film pendek ini bertema 'Berinovasi Mendidik Generasi'. Adapun total hadiah yang disiapkan sebesar Rp60 juta. Peserta juga tidak dipungut biaya, alias gratis," kata dia.

Baca juga: Kemenag gelar Festival Masjid Nasional demi perkuat peran masjid

Baca juga: Kemenag: kesenian salah satu media dakwa

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022