kita harap bisa lebih bersinergi dengan warga
Jakarta (ANTARA) - Polsek Setiabudi menggelar program "Polisi Masuk RW" untuk memberikan penyuluhan kepada warga guna meningkatkan keamanan.

"Dengan kegiatan 'Polisi Masuk RW' kita harap bisa lebih bersinergi dengan warga untuk sama-sama meningkatkan rasa kesadaran akan keamanan satu sama lain," kata Kapolsek Setiabudi Kompol Agung Permana di Jakarta, Selasa.

Agung menjelaskan penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) dimaksudkan untuk menjaga hubungan baik antarwarga maupun kepolisian.

Warga diminta lebih waspada untuk bisa menjaga diri dan memperhatikan titik-titik rawan yang kira-kira mencurigakan atau berbahaya.

Warga diharap bisa cepat melapor ke polisi apabila menemukan tindakan kriminal di sekitarnya.

Agung meyakini keselamatan dan keamanan warga adalah yang utama adalah prioritas terdepan bagi para penegak hukum.

Karenanya, Polsek Setiabudi sudah mendata sejumlah lokasi berdasarkan tingkat kerawanan sehingga para warga bisa mendapat banyak informasi dengan penyuluhan ini.

"Nanti kegiatan ini akan merata dilakukan, jadwal putar setiap minggu per kelurahan," tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan perdana berlangsung di Sekretariat RW 01, Jalan Setiabudi Timur 1, Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sejumlah tamu yang hadir yakni Kasubnit Binkamsa Ipda Suyanto Hadi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Setiabudi Aipda Elisman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Guntur Bripka Dimas Bagus Waluyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Atas, Ketua RW 01 Dwi Sunu Irwantono, para Ketua RT, FKDM, dan warga .
Baca juga: Polsektro Setiabudi gencar patroli cegah pencurian saat musim hujan
Baca juga: Polsek Setiabudi pasang sejumlah spanduk imbau kunci ganda motor
Baca juga: Polisi tangkap pengemudi ojek curi besi di proyek LRT Kuningan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022