Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) berukuran kompak, Mitsubishi XFC Concept, di Vietnam yang diharapkan akan menjadi primadona baru di pasar otomotif kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

"Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023,” kata Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors dalam siaran resmi pada Rabu.

Baca juga: MMKSI nilai IoV di mobil masa kini belum banyak peminat

“Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam line-up dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander," kata dia.

Mitsubishi XFC Concept adalah SUV kompak yang belum menjadi bagian dari line-up ASEAN untuk saat ini. Hadirnya XFC akan melengkapi lini produk Mitsubishi di ASEAN setelah Triton (pikap), Pajero Sport (Midsize-SUV), Outlander dan Outlander PHEV (Mid-SUV), MPV crossover Xpander dan Xpander Cross, serta hatchback Mirage dan sedan Attrage.
Mitsubishi XFC Concept (ANTARA/HO)


Secara tampilan, XFC Concept tetap mengedepankan bahasa desain "dynamic shield" yang sudah menjadi ciri khas Mitsubishi. Lampu depan XFC Concept menggunakan model L atau model bumerang yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) berdesain garis yang terlihat seperti huruf T saat lampu itu dinyalakan.

Baca juga: Kunci sukses Pajero Sport dominasi pasar SUV 2.500 cc

Untuk mempertegas kesan SUV, sisi samping XFC Concept dibuat lebih berotot dengan lekukan bodi yang mengalir dari fender depan ke belakang. Bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T yang memanjang ke sisi dalam untuk menciptakan kesan luas, bemper dengan difusser serta lekukan bodi pada pintu bagasi.

Mobil itu akan disiapkan dengan empat mode berkendara yang meliputi normal, gravel, mud, dan wet untuk menyesuaikan dengan berbagai medan jalanan di kawasan ASEAN.

Mitsubishi belum memberikan rincian spesifikasi teknis terkait mobil itu, namun menurut rencana XFC Concept juga akan dikenalkan di Indonesia pada 2023.

Baca juga: Mitsubishi Triton Sport Edition 2023 hadir terbatas cuma 400 unit

Baca juga: Sederet fitur New Xpander Cross yang tak ada di kompetitor

Baca juga: Mitsubishi New Xpander Cross yang layak disebut sempurna
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022