di Toli toli kejadiannya sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita di tiga kelurahan itu
Palu (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah menyebutkan banjir menerjang dua kabupaten di provinsi itu yakni Kabupaten Toli toli dan Kabupaten Tojo Una una pada Rabu.

Data BPBD Sulawesi Tengah mencatat di wilayah Kabupaten Toli toli, terdapat tiga kelurahan yang terdampak, yakni Kelurahan Baru, Kelurahan Panasakan dan Kelurahan Tuweley di Kecamatan Baolan, sementara untuk di Tojo Una una, pihak BPBD masih melakukan pengecekan.

"Terima laporan di Toli toli kejadiannya sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita di tiga kelurahan itu, kalau di Tojo Una una kita masih pastikan di daerah mana karena laporannya baru masuk malam ini," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andi Sembiring di Palu, Rabu malam.

"Kalau di Toli toli, karena intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Tuweley meluap dan menggenangi rumah warga," tambahnya.

Saat ini BPBD Sulteng telah menurunkan dua tim untuk menuju lokasi banjir di dua kabupaten tersebut.

Baca juga: BPBD: Pembangunan huntara korban banjir Torue selesai November 2022

Baca juga: Warga Sigi-Sulteng antusias ikuti simulasi evakuasi bencana banjir


"Kami masih melakukan asesmen, dan saat ini masih koordinasi dengan BPBD setempat, yakni BPBD Toli toli dan BPBD Tojo Una una," ucapnya.

Andi Sembiring menambahkan, pihaknya juga belum mendapatkan data detail jumlah rumah dan korban yang terdampak banjir di dua kabupaten tersebut.

"Untuk informasi lainnya, kami akan kabari lagi, terkait rumah dan warga yang terdampak," ucapnya.

Baca juga: Lebih seribu rumah di bantaran Sungai Palu terendam banjir

Baca juga: BPBD Banggai: Belasan rumah terdampak banjir di Kecamatan Bunta

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022