Selanjutnya kami akan merujuk ke Pantai Sosial
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan menangkap sembilan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan Pancoran itu guna menjaga kenyamanan masyarakat, termasuk pembinaan dan pemberdayaan kepada mereka.  

"Jajaran Polsek Pancoran dan unsur tiga pilar kecamatan melaksanakan kegiatan Operasi PMKS dengan sasaran pengamen, pengemis, parkir liar dan premanisme," kata Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto di Jakarta, Rabu.

Rudi menambahkan tujuan kegiatan ini yakni demi ketertiban dan keamanan lingkungan serta pengguna jalan.

Selain itu, Polsek Pancoran juga berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan maksud untuk antisipasi kejahatan jalanan.

Terlebih, dia telah menyiapkan kendaraan khusus dari kecamatan agar kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Baca juga: Enam PMKS terjaring operasi penertiban di Penjaringan Jakarta Utara

Sejumlah petugas gabungan terdiri 48 petugas dari Polsek Pancoran, Satpol PP, Babinsa Koramil, P3S, Dinas Perhubungan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Rute sasaran yang didatangi petugas yakni rel perlintasan KRL Pengadegan, kolong jembatan layang Kalibata, TMPN Kalibata, Kalibata Raya, Duren Tiga Ujung, Duren Tiga Raya, Basmart dan Duren Tiga.

Sembilan orang PMKS itu yang terdiri dari empat pemulung, satu pengamen, dua pemilik parkir liar dan dua gelandangan.

"Selanjutnya kami akan merujuk ke Pantai Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," katanya. 

Dengan demikian, Rudi berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan rutin ini bisa menciptakan lingkungan yang aman dan tertib khususnya bagi pengguna jalan.

Baca juga: Satpol PP Jakbar jaring PMKS dan PSK saat patroli Jumat dini hari

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022