Jadi kita memang melayani seluruh destinasi, termasuk juga destinasi
Jakarta (ANTARA) - Maskapai BUMN Garuda Indonesia melalui Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 menyiapkan lebih banyak penawaran wisata untuk destinasi-destinasi domestik dibanding internasional.

"Kita hadirkan penawaran menarik untuk dua jenis destinasi (internasional dan domestik), namun untuk yang domestik lebih kita fokuskan," kata Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: Dorong potensi wisata, Garuda layani rute Makassar-Manokwari-Sorong

GATF merupakan pameran rutin tahunan yang dihelat Garuda Indonesia untuk menghadirkan penawaran menarik bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan pengalaman wisata dengan harga lebih terjangkau termasuk potongan harga tiket penerbangan hingga 80 persen.

Perhelatan GATF kembali hadir di 2022 dan akan berlangsung di ICE BSD pada 28-30 Oktober 2022.

Terkait penawaran wisata destinasi domestik yang dimaksud termasuk juga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ade menjelaskan beberapa penawaran menarik untuk destinasi wisata domestik itu antara lain penerbangan Jakarta – Yogyakarta (pp) mulai dari Rp900 ribuan.

Baca juga: Pekan ini, Garuda buka 3 rute baru ke destinasi wisata unggulan

Lalu ada juga penerbangan Jakarta – Medan (pp) mulai dari Rp1,6 jutaan hingga penerbangan Jakarta – Surabaya (pp) mulai dari Rp1,2 jutaan.

Tak lupa ada juga penawaran penerbangan untuk destinasi wisata internasional yang menarik seperti rute Jakarta – Singapura (pp) mulai dari Rp2,4 jutaan hingga rute Jakarta – Sydney (pp) seharga mulai dari Rp6,2 jutaan.

Ade menyampaikan harapannya agar kehadiran GATF 2022 bisa memicu pertumbuhan pariwisata di Indonesia sejalan dengan kampanye nasional untuk berwisata #DiIndonesiaAja.

Baca juga: Garuda buka rute Medan-London, pariwisata Danau Toba diprediksi naik

"Jadi kita memang melayani seluruh destinasi, termasuk juga destinasi prioritas. Tapi kita juga berharap lewat GATF 2022 ini kita juga bisa membantu destinasi-destinasi wisata lainnya yang belum sepopuler destinasi wisata tersebut. Kami intinya ingin membantu masyarakat serta pertumbuhan ekonomi lewat pariwisata," ujar Ade.

Untuk jumlah kursi penerbangan yang disiapkan di GATF 2022, Ade menyebutkan ada sebanyak 38.000 kursi penumpang yang terjual dalam perhelatan yang berlangsung selama tiga hari itu.

Agar penawaran perjalanan wisata semakin terjangkau untuk masyarakat, Garuda Indonesia juga berkolaborasi dengan salah satu bank yang juga merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Mandiri.

"GATF ini dibantu juga dan didukung oleh Bank Mandiri yang semakin membantu masyarakat memudahkan pembayaran dan menghadirkan promosi tertentu. Tentunya semakin memberikan kemudahan untuk para calon penumpang ini," kata Ade.

​​​​​​Baca juga: Luhut: Pesawat ke Bali penuh berarti pariwisata mulai pulih

Baca juga: Dukung sektor pariwisata, Garuda Indonesia gelar "Wisata Nusantara"

Baca juga: Garuda Indonesia proyeksikan peningkatan wisata domestik 2022

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022