Tempatkan anak-anak di posisi yang terbaik dan spesial
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengimbau para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah itu untuk memberikan pelayanan terbaik serta menanamkan keimanan dan akhlak kepada anak.

"Tempatkan anak-anak di posisi yang terbaik dan spesial. Karena anak-anak nanti yang menjadi penerus bangsa," kata Bunda PAUD Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, dalam ajang kreativitas oleh  Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Jakarta Timur di Kempi 2 Buperta Cibubur, Jakarta, Rabu.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 441 guru PAUD di wilayah Jakarta Timur dan merupakan hasil kolaborasi Himpaudi, TP PKK dan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1 dan 2 serta Universitas MH Thamrin.

Mereka menggelar berbagai macam lomba, di antaranya lomba alat peraga edukatif, mendongeng, tari kreasi, senam kreasi, lomba penyajian isi piringku dan paduan suara yang diikuti 441 guru PAUD di Jakarta Timur.

“Saya berpesan kepada para peserta didik dan orang tua hebat agar tanamkan kepada anak, tingkatkan keimanannya, akhlaknya, dan karena Jakarta Timur menjadi Kota Layak Anak," ujar Diah.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Jakarta Timur Reni Syeh Wilujeng mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan untuk menumbuhkan bakat dan minat berkreasi dalam mendidik bagi para pendidik dan tenaga pendidik PAUD Himpaudi Jakarta Timur 2022.

“Untuk ikut memeriahkan ajang kreatifitas para peserta didik Himpaudi Jakarta Timur dihadirkan sebanyak 700 suporter,” ujar Reni.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur berikan edukasi penghijauan kepada anak usia dini
Baca juga: Bunda PAUD DKI dorong kegiatan dongeng rutin dilakukan di RPTRA

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022