Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Daisuke Sato menikmati libur latihan yang diberikan manajemen Pangeran Biru menyusul penghentian sementara kompetisi Liga 1 Indonesia, dengan berkunjung ke Thailand.

Sato mengaku saat ini sudah berada di Thailand dan menyebutkan Negara Gajah Putih dipilihnya karena ingin bertemu dengan kerabat yang sudah lama tidak berjumpa.

"Saya akan berada di Thailand untuk beberapa hari ke depan. Saya menjalani program latihan mandiri di Thailand," kata Sato dalam laman klub, Rabu.

Penghentian sementara kompetisi Liga 1 membuat Persib meliburkan pemain cukup lama dan akan berlatih kembali 31 Oktober mendatang.

Meski mendapatkan waktu libur yang cukup lama, pemain asal Filipina itu berkomitmen tetap menjaga kondisi dan kebugaran tubuh dengan berlatih mandiri.

Sato mengaku menu latihan mandiri telah diberikan tim pelatih Maung Bandung untuk semua pemain sehingga mempermudah pemain dalam menjalaninya secara individual selama libur.

Baca juga: PSSI: Akhmad Hadian Lukita tetap Dirut LIB sampai ada putusan inkrah

"Saya akan berlatih secara individu agar kondisi saya tetap baik. Tidak ada 'bagaimana', saya tetap termotivasi untuk berlatih sendiri," kata pemain berdarah Jepang tersebut.

Sebagai pemain profesional, Sato memastikan bahwa berlatih dan terus meningkatkan kebugaran merupakan menu harian yang sudah menjadi gaya hidupnya.

"Bekerja setiap hari untuk menjaga kebugaran adalah gaya hidup saya. Menjadi versi terbaik dari diri saya setiap hari, itu adalah motivasi harian saya," pungkas Sato.

Imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan setidaknya 133 korban jiwa, Liga 1 musim ini disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah berdiskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10).

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan perihal kembali bergulirnya Liga 1 akhir November 2022.

Baca juga: Dewa United ajak tiga pemain U-20 jalani latihan bersama

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022