Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 32 tim siap berkompetisi dalam Grand Final Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 26-27 November 2022.

Project Director Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament Chaerul Anwar Azis, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan 32 tim tersebut telah melalui Province Final.

Mereka adalah tiga tim terbaik dari masing-masing jawara provinsi, mulai DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, sampai Jawa Timur yang pelaksanaannya  dilakukan bulan ini.

Seleksi Jawa Timur dimulai dengan City Selection dan akan berlangsung di Malang pada 21 Oktober dan di Surabaya pada 23 Oktober.

Kemudian 64 tim terbaik dari Malang dan Surabaya kembali diadu untuk mendapatkan tim terbaik provinsi pada 29-30 Oktober 2022.

Dengan mengikuti Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022, Azis mengatakan, para peserta akan mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya nama mereka terdaftar dalam FIBA 3x3 Play.

Baca juga: Bima Perkasa tekuk Satria Muda dan juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2022

Tidak hanya itu, penyelenggara juga menjanjikan hadiah untuk Grand Final naik dua kali lipat dari fase Province Finals.

Artinya, mereka yang biasanya memperebutkan total hadiah Rp50 juta pada Province Finals dalam Grand Final bisa sampai Rp100 juta hadiah yang diperebutkan.

"Ini bagian dari apresiasi kami atas kerja keras dan semangat para peserta," kata Azis.

Dia menambahkan bahwa perhatian kepada peserta tidak hanya berbentuk hadiah yang lebih besar tetapi juga subsidi saat bertarung.

"Subsidi transportasi dan akomodasi di apartemen mewah selain konsumsi. Jadi nanti semua peserta Grand Final hanya "membawa badan" selama Grand Final berlangsung," ujar Azis.

"Nanti besaran subsidinya akan disesuaikan dengan asal daerah masing-masing. Jadi untuk jumlahnya tidak akan sama antara satu dengan lainnya," imbuhnya.

Baca juga: IBL: Turnamen 3x3 di Bali bangkitkan animo masyarakat terhadap basket

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022