Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia menyisakan tujuh wakil hingga babak kedua Denmark Open 2022 yang berlangsung di Jyske Bank Arena Odense, Kamis.

Ketujuh wakil tersebut didominasi nomor ganda putra dengan lima pasangan. Dua nomor lagi adalah tunggal putra dan ganda putri dengan masing-masing satu wakil.

Dalam pada babak 32 besar hari Rabu, Skuad Merah Putih kehilangan lima wakil dengan komposisi dua tunggal putra, satu ganda putri, dan dua ganda campuran.

Lewat hasil pertandingan babak 32 besar yang dilangsungkan selama dua hari, maka timnas Indonesia telah kehilangan seluruh wakilnya dari nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Jonatan Christie akan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih dari nomor tunggal putra yang akan kembali melantai dengan menghadapi Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Seperti laga pembuka saat ia menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus,  Jonatan kembali menghadapi lawan yang sudah lama tidak bertemu.

Pertandingan Jonatan kontra Lee di Denmark Open akan menjadi pengulangan dari pertandingan China Open 2019 saat keduanya juga bertemu di babak 16 besar.

Skor pertandingan antara Jonatan dan Lee imbang 2-2, namun wakil Indonesia yang kini menduduki peringkat ketujuh memenangi dua pertemuan terakhir mereka.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi wakil tunggal Indonesia di nomor ganda putri, dalam babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, akan menjalani pertemuan perdana dengan pasangan Du Yue/Li Wen Mei dari China.

Apri/Fadia lolos ke babak kedua setelah mengunci kemenangan pertama dari ganda putri asal Estonia Kati Kreet Marran/Helina Ruutel dengan skor 21-16, 21-9, Rabu.

Berikut formasi timnas bulu tangkis Indonesia pada babak kedua Denmark Open 2022 pukul 14.00 WIB, Kamis:

Ganda putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark)
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Du Yue/Li Wen Mei (China)

Tunggal putra
1. Jonatan Christie vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)


Baca juga: Ginting belum sanggup atasi Sen di Denmark Open
Baca juga: Minions tampil agresif dalam babak pembuka Denmark Open
Baca juga: Pola serang jadi kunci kemenangan babak pertama Bagas/Fikri
Baca juga: The Daddies dan Fajar/Rian kompak lalui babak pertama Denmark Open

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022