Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz mengawali lembaran baru dengan meraih kemenangan meyakinkan 123-102 atas Denver Nuggets dalam laga pembuka musim NBA 2022-23 kedua tim di Vivint Arena, Salt Lake City, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu menghembuskan angin segar bagi Jazz yang dalam jeda antarmusim melepaskan dua bintang utama mereka, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert.

Collin Sexton dan Lauri Markkanen, yang tiba dari Cleveland Cavaliers sebagai bagian paket barter untuk Mitchell, tampil gemilang masing-masing mencetak 20 poin dan 17 poin.

Baca juga: Jazz lanjut "cuci gudang" setelah sepakati barter Bojan Bogdanovic

Rudy Gay menambahkan 16 poin, Malik Beasley memperoleh 15 poin, dan Mike Conley sebagai satu-satunya pancamula reguler musim lalu yang tersisa membukukan 13 poin.

Pemain pilihan ke-22 Draft 2022, Walker Kessler, juga tampil gemilang dengan torehan dwiganda 12 poin dan 10 rebound bagi Jazz yang mencapai akurasi tembakan terbuka 50,6 persen seturut catatan situs resmi NBA.

Pemain Terbaik (MVP) NBA musim lalu, Nikola Jokic, memborong 27 poin untuk Nuggets ditambah 22 poin dari Aaron Gordon.

Baca juga: Nuggets terbang ke Serbia demi serahkan trofi MVP NBA kepada Jokic

Jamal Murray dan Michael Porter Jr. yang kembali dari cedera masing-masing mencetak 12 poin dan 15 poin, tetapi Nuggets tampak berkarat terutama di aspek pertahanan setelah mereka kemasukan 14 poin tanpa bisa membalas di awal kuarter kedua.

Jokic sempat membuka peluang Nuggets untuk bangkit setelah tembakan hook-nya membuat kedudukan 98-105 di separuh akhir kuarter keempat, tapi dua tripoin beruntun dari Gay dan Beasley memadamkan momentum itu.

Kedua tim dijadwalkan melakoni pertandingan selanjutnya pada Jumat (21/10) waktu setempat, sama-sama main di kandang lawan, saat Jazz melawat ke markas Minnesota Timberwolves dan Nuggets bertandang ke Chase Center menghadapi Golden State Warriors.

Baca juga: Rudy Gobert kemas dwiganda bantu Timberwolves awali musim dengan baik
Baca juga: Cavaliers buka musim takluk di markas Raptors dan kehilangan Garland

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022