Jakarta (ANTARA) - Film "Kabayan Milenial" telah memasuki proses produksi sejak dirilisnya serial "Kabayan Milenial The Series" pada Agustus silam.

"Alhamdulillah Kabayan Milenial sekarang mulai proses produksi untuk layar lebar hal itu karena cukup antusiasnya masyarakat Indonesia terhadap sinetron Kabayan milenial yang saat ini sedang tayang di TVRI," kata Eksekutif Produser Kabayan Milenial, Pamriadi dalam keterangannya pada Kamis.

Kabayan Milenial The Series yang diproduksi oleh Aria Production terdiri dari 12 episode yang mulai tayang di TVRI pada September. Sedangkan versi film layar lebar akan tayang di bioskop Indonesia dan delapan negara yakni Malaysia, Brunei, Hongkong, Taiwan, Belanda, Singapura, Turki, dan Australia.

Baca juga: "Kabayan Milenial Bersinar" kisahkan perjuangan di tengah pandemi

Film turut dibintangi oleh Paramitha Rusady, Dicky Chandra serta artis pendatang baru Andini Bonakraton yang merupakan Siswi SMP Negeri 5 Bandung.

"Kabayan Milenial The Series selain membawa pesan perdamaian dan toleransi juga kaya akan khazanah budaya Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya," kata Pamriyadi.

"Termasuk melestarikan cerita rakyat tentang Kabayan. Apalagi kini sudah tayang tiga Episode, jadi Kabayan Milenial merupakan tayangan nomor 1 di TVRI Nasional," pungkasnya.

"Kabayan Milenial The Series" disutradarai oleh Dicky Chandra dan dibintangi oleh Yogi Werner sebagai pemeran utama. Series tayang setiap hari Selasa siang di TVRI. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya Kamil sempat terlibat akting dalam serial itu pada episode ketiga.

Film dan serial "Kabayan Milenial" memiliki alur kisah yang sama dengan Kabayan di klasik, bedanya Kabayan Milenial memiliki karakter yang lebih intelektual.

Baca juga: Gubernur Jabar dan istri berakting di Kabayan Milenial The Series

Baca juga: Serial Kabayan Milenial usung pesan toleransi

Baca juga: Roro Kidul hingga Kabayan, hadir di game terbaru Garena

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022