Dari delapan bakal calon tersebut, kami ambil tiga suara terbanyak untuk menjadi calon Rektor UNS
Solo (ANTARA) - Majelis Wali Amanat (MWA) telah menetapkan tiga calon Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta usai rangkaian penjaringan sejak awal Oktober 2022.

Ketua MWA UNS Hadi Tjahjanto usai rapat pleno di Solo, Kamis, mengatakan tiga nama calon Rektor UNS masa bakti 2023-2028 tersebut yakni Hartono, I Gusti Ketut Ayu Ketut Rachmi Handayani dan Sajidan.

Tiga nama tersebut terpilih dari delapan nama yang sebelumnya sudah memaparkan visi misi pada Senin (17/10).

Delapan nama tersebut yakni I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, Hartono, Samanhudi, Kuncoro Diharjo, Sajidan, Venty Suryanti, Reviono dan Bandi.

Hadi mengatakan terpilihnya ketiga nama calon rektor ini melalui pemungutan suara oleh MWA. Menurut dia, masing-masing anggota MWA yang berjumlah 17 orang memberikan suara.

Baca juga: UNS kembangkan produk EWS untuk penyandang disabilitas

Baca juga: Satu bakal calon Rektor UNS dinyatakan tak lolos verifikasi


Sebagai rincian, dikatakannya, ada 15 suara dinyatakan sah dan 2 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

"Dari delapan bakal calon tersebut, kami ambil tiga suara terbanyak untuk menjadi calon Rektor UNS," katanya.

Selanjutnya, dari pemungutan suara tersebut, I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani memperoleh 4 suara, Hartono memperoleh 3 suara dan Sajidan memperoleh 8 suara.

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai calon Rektor UNS, ketiganya akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya dalam panel 2 pada 27-28 Oktober 2022.

Selanjutnya, MWA akan menggelar rapat pleno dengan agenda pemilihan Rektor UNS pada 11 November 2022. Lalu untuk pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS terpilih dijadwalkan pada 10-11 April 2023.

Baca juga: Sembilan Guru Besar UNS mendaftar jadi bakal calon rektor 2023-2028

Baca juga: Rektor UNS minta penggantinya tingkatkan prestasi

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022