Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggelar pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk membahas sejumlah hal, mulai dari persoalan perkotaan hingga kamtibmas di Ibu Kota.

"Banyak hal yang ingin kami kerjakan bersama-sama, mudah-mudahan kerja sama, guyub rukun, kompak dan kolaborasi akan terus kita jalin untuk membangun Jakarta yang kita cintai agar selalu dalam kondisi yang aman damai dan sejuk," kata Fadil di Jakarta, Kamis.

Fadil juga akan memperkuat kerja sama terkait  keamanan di tingkat masyarakat bawah.
Misalnya di wilayah Manggarai apabila terjadi tawuran akan bergerak bersama.

"Tentunya bukan hanya dengan Pemda DKI yang merupakan pemilik Jakarta, kita semua akan bergerak bersama dengan masyarakat untuk menyelesaikan persoalan atau permasalahan yang terjadi," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Jaksel ajak warga Manggarai gelar "Festival Tawuran"
Baca juga: Polda Metro Jaya tangkap 40 orang terlibat bentrokan di Mampang


Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Metro Jaya yang sudah memberikan dukungan dalam menjaga dan membangun Jakarta.

Heru juga menerima sejumlah masukan dari pihak kepolisian dalam rangka penguatan kerja sama. "Yang kami diskusikan tidak cuma mempererat, tapi juga apa yang perlu dikoreksi dari jajaran kami," kata Heru.

Heru mengungkapkan, salah satu isu utama yang dibahas adalah kerja sama mengatasi persoalan kemacetan di Jakarta. Dia mengatakan hal itu harus melibatkan seluruh pihak termasuk Polda Metro Jaya.

"Jadi harus melibatkan seluruh pihak, membangun Jakarta bersama-sama, mengatasi kemacetan bersama-sama menjadi konsep besarnya," kara Heru.

Nanti kita akan bicarakan lebih lanjut supaya lebih bagus Jakarta ke depan, lebih tertib, lebih lancar, lebih adem," tuturnya.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022