Jakarta (ANTARA) - Massimiliano Allegri menegaskan Juventus masih membutuhkan Leonardo Bonucci, meski bek senior Italia itu dikabarkan ingin hengkang dari Stadion Allianz pada Januari mendatang.

Kabarnya keinginan Bonucci pergi karena hubungan yang memburuk dengan Allegri, namun rumor itu segera dibantah keras oleh pelatih asal Italia tersebut.

"Leonardo adalah kapten tim, pemain dengan kepribadian yang harus diatur seperti yang lainnya. Dia adalah pemain yang krusial, meskipun dia bermain atau tidak. Ini adalah jalur umum yang melibatkan semua orang, di (usia) 35, kamu tidak memiliki energi seperti ketika kamu (usia) 20," tegas Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis.

"Itu benar setiap pemain mencapai umur tertentu. Saya cukup beruntung memiliki enam bek dan saya bisa merotasi mereka. Saya senang dengan Leo, dia pria bertanggung jawab dan menambah nilai, telepas dia bermain atau tidak," sambungnya.

Baca juga: Bonucci selamatkan Juventus dari kekalahan lawan Salernitana

Sebelumnya menurut laporan Il Giorno, sempat muncul kabar keretakan hubungan antara Allegri dan Bonucci memancing klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk menampung pemain berusia 35 tahun itu pada bursa transfer Januari mendatang.

Pada musim ini, Bonucci telah mencatatkan 10 penampilan bersama Juventus di berbagai ajang, namun di pertandingan terakhir ketika menghadapi Torino, ia memulai dari bangku cadangan. Tercatat Bonucci baru masuk ke lapangan pada menit 61 menggantikan bek asal Brazil Gleison Bremer yang cedera.

Pemain kelahiran 1 Mei 1987 itu tercatat telah membela Juventus sejak 2010 dan sempat berlabuh ke AC Milan pada 2017. Bonucci kembali ke Juventus pada 2018 dan tercatat telah menorehkan 486 penampilan serta menyumbangkan 36 gol di berbagai ajang untuk Bianconeri.

Baca juga: Capello nilai Juventus sebaiknya tidak pecat Allegri
Baca juga: Ciro Immobile absen hingga tahun depan karena cedera betis

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022