Jakarta (ANTARA) - Samsung meluncurkan ponsel murah Galaxy A04 yang memiliki kamera resolusi 50MP untuk kelas harga Rp1,5 jutaan.

"Anak muda menjadikan kreasi konten sebagai bagian dari kehidupan mereka," kata Manajer Senior Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi saat konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Samsung akan bekali Galaxy A54 dengan kamera utama 50 MP

Kamera resolusi 50MP pada ponsel Samsung biasanya hadir pada ponsel kelas menengah dan flagship, namun, kebutuhan membuat konten meyakinkan Samsung untuk membawa ini ke segmen pemula.

Selain 50MP, kamera belakang Galaxy A04 juga dilengkapi dengan lensa berkedalaman (depth) 2MP untuk mendapatkan efek bokeh. Sementara di depan, terdapat kamera swafoto 5MP.

Fitur unggulan yang ditawarkan Samsung melalui Galaxy A04 berupa kapasitas baterai yang besar, 5.000mAh. Samsung juga membekali ponsel ini dengan fitur pengisian daya cepat 15W Adaptive Fast Charging, lebih cepat dibandingkan perangkat pengisian daya versi terdahulu 7,75W.

Untuk performa, Samsung menggunakan chip octa-core MediaTek P35 dan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Meski termasuk kelas pemula, Galaxy A04 sudah memiliki fitur RAM Plus yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 4GB.

RAM tambahan ini berfungsi menunjang performa ponsel ketika harus bekerja lebih berat, misalnya membuka beberapa aplikasi sekaligus atau berpindah-pindah dari satu aplikasi ke yang lainnya.

Performa ponsel berlayar 6,5 inci itu juga didukung kapasitas penyimpanan, terdiri dari pilihan 32GB dan 64GB yang bisa diperluas dengan kartu memori sampai 1TB.

Galaxy A04 sudah beroperasi dengan Android 12, menggunakan tampilan antarmuka One UI Core 4.1.

Ponsel ini dipasarkan lebih murah dibandingkan Galaxy A04s, yaitu Rp1.499.000 untuk versi 3GB+32GB dan Rp1.799.000 untuk 4GB+64GB.

Baca juga: Oppo kembangkan ponsel "flip" dengan kamera dan baterai besar

Baca juga: Bocoran layar Google Pixel Fold mencuat meski masih lama dirilis

Baca juga: Samsung gandeng Google tingkatkan pengalaman pengguna "Smart Home"



 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022